Mengatasi Kesuburan wanita  dan pria secara alami

| 20/04/2015 | 1 Comment

Cara meningkatkan kesuburan wanita dan Pria Secara Alami

kesuburan wanita dan priaSetiap pasnagan pasutri tentu akan merasa cemas saat usia perkawinan memasuki usia yang kedua tahun, sementara belum terdapat tanda-tanda istri anda mengalami kehamilan. Mengetahui tingkat kesuburan wanita dan pria adalah penting untuk mengukur seberapa besar peluang mendapatkan keturunan atau hamil.

Menambah kesuburan pada wanita tidak terlepas dari menambah kualitas sel telur atau ovum yang selalu di produksi. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan kualitas kesuburan sel telur pada wanita:

Tetap aktif beraktifitas 

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa wanita yang aktif beraktifitas berpotensi untuk hamil lebih besar di banding yang kurang aktif beraktifitas.

Cukup beristirahat dan Hindari Stress

Kualitas istrirahat yang berpengaruh dengan tingkat stress, sebisa mungkin beristirhat yang cukup dan menghindari stress. American Journal Fertility and Sterility menyatakan bahwa wanita yang mengalami stress dan kecemasan yang berlebihan dapat menurunkan peluang kehamilan sebesar 12%.

Jauhi rokok dan Alkohol

Merokok merugikan kesehatan sangatlah tepat, terutama bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan. Agar kesuburan pria dan wanita tetap baik selain merokok dokter sangat merekomendasikan untuk menghindari alkohol, junkfood, kafein dan narkoba. Bahkan wanita yang merokok dapat mengalami menopause lebih cepat dan 3 dari 5 wanita yang merokok dapat mengalami penurunan kesuburan.

Hindari obesitas

Sebuah penelitian yang di lakukan Academic Medical Center berpusat di  Amsterdam yang kami kutip dari lifestyle.okezone,com menyatakan bahwa wanita yang obesitas dan mengalami penurunan berat badan dapat berpotensi untuk bisa hamil. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa wanita yang mempunyai Body mass Index 30 atau tergolong obesitas peluang hamil lebih kecl jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan ideal.

Untuk anda yang obesitas menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga secara teratur dan program diet sehat merupakan cara agar peluang hamil lebih besar.

Hubungan intim

Sangat di sarankan melakukan hubungan seks minimal sekali dalam 1 minggu. Karena hubungan seks dengan suami membuat sel sperma lebih sehat. Berhubungan intim dengan suami atau istri anda secara intens sangatlah baik untuk mepercepat kehamilan. Bahkan beberapa posisi seks dapat mempermudah  sperma untuk mencapai sel telur.

Makanan untuk kesuburan wanita

Pola makan yang sehat dan seimbang sangat berpengaruh terhadap kesuburan pria maupun wanita. Beberapa jenis makanan mampu meningkatkan kesuburan wanita , jika anda teratur mengkonsumsinya.

  • Telur. Telur baik sekali untuk kesehatan reproduksi, telur mengandung protein dan kolin yang alami. Makanlah sebutir telur setiap hari untuk menyerap asam folat juga dapat mencegah cacat pada bayi yang di lahirkan.
  • Sayuran Hijau. Bayam, brokoli dan kangkung misalnya kaya akan antioksidan dan dan zat besi, asparagus mengandung asam folat yang baik untuk kesuburan pria dan wanita.
  • Biji-bijian dan kacang-kacangan. Kacang-kacangan bermanfaat untuk  ovulasi agar lebih baik, juga mengandung omega 3 dan asam lemak esensial untuk membantu memperbaiki hormon kesuburan.Kacang polong dan  almond adalah biji-bijian yang baik untuk menambah kesuburan.
  • Vitamin e untuk kesuburan. Sumber vitamin E terdapat pada kecambah atau tauge, gandum, almond, biji wijen, biji bunga matahari, kale, minyak zaitun dan padi-padian
  • Buah untuk kesuburan . Beberapa jenis buah seperti alpukat , pepaya, aprikot , mangga, buah kiwi, dan tomat kaya akan vitamin E yang baik untuk fertilitas wanita dan pria.

Alat tes  dan Masa kesuburan wanita Setelah haid

Masa kesuburan yaitu masa dimana terdapat sel telur yang matang dan siap di buahi oleh sperma dalam satu siklus haid wanita. Cara mengetahui masa kesuburan pada wanita bisa menggunakan alat tes kesuburan atau kalkulator kesuburan.

Masa kesuburan pada wanita dengan siklus haid antara 28-30 hari berada pada hari ke 12 sampai dengan hari ke-18. Untuk menghitung masa subur tentunya harus memiliki siklus haid yang teratur, jika tidak haid tidak teratur maka sulit menentukan masa subur yang akurat.

Obat Herbal kesuburan pria  dan Wanita aga cepat Hamil

Obat herbal kesuburan sangat alami dan minim efek samping, namun harus tetap memperhatikan standar kesehatan seperti nomor BPOM dan sertifikasi halal. Berikut ini adalah obat herbal untuk membantu meningkatkan kesuburan :

Smart Detox Synergy  Paket Ultimate

Metode detoks merupakan cara alami dan tanpa efek samping untuk membersihkan tumpukan racun dan sampah dalam tubuh. Program smart detox merupakan cara menurunkan berat badan bagi anda yang obesitas, juga membantu menyembuhkan penyakit seperti hipertensi, kolesterol, migrain dan masalah kesuburan.

makanan penurun berat badan

Paket Ultimate arginin untuk detoksifikasi dan kesuburan pria wanita

ProArgi- 9 Plus Synergy

makanan untuk meningkatkan sel telur

Paket Kesuburan Pria dan wanita ProArgi-9 Plus dari Synergy

ProArgi- 9 Plus dari Synergy USA  Sangat bermanfaat untuk :

  • Meningkatkan kesehatan kardiovaskular
  • Melancarkan aliran darah ke organ vital
  • Meningkatkan gairah dan kinerja Seksual
  • Membakar lemak dalam tubuh
  • Menjaga kadar gula agar tetap seimbang
  • Menambah energi dan anti-penuaan dini

Bagi anda yang ingin merencanakan kehamilan kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Proargi -9 Plus.

Tags:

Category: Kehamilan

Leave a Reply