Mengenal Batu Giok Aceh

| 29/05/2015 | 0 Comments

Mengenal batu giok aceh pada umumnya digunakan sebagai salah satu batu perhiasan untuk aksesori penghias seperti cincin atau kalung. Giok atau jade merupakan permata hijau yang kaya akan unsur mineral. Batu ini ditemukan dan sering digunakan oleh negara-negara timur, sejak dahulu selama ribuan tahun.

Mengenal Batu Giok Aceh Untuk Mereka ‘Pemburu’ Batu Giok

mengenal batu giok aceh

Batu giok Aceh Asli

Dewasa ini sedang membooming perhiasan batu giok di Indonesia, walaupun trend untuk perhiasan batu giok sudah ada sejak dahulu, namun pada perkembangannya trend batu giok saat ini baru membanjiri di hampir seluruh tanah air.

Batu giok yang tidak kalah menarik adalah batu giok aceh yang cukup populer dengan bentuk dan harganya yang cukup fantastis bagi beberapa kalangan orang yang senang mengoleksi batu giok. Selain terkenal dengan keunikannya, mengenal batu giok aceh juga memiliki jenis yang cukup beragam.

Khasiat batu giok aceh Untuk kesehatan

Anda dapat Mengenal Batu Giok Asli berdasarkan warna dan kepadatannya. Batu giok, dipercaya memiliki khasiat seperti; sinar infra merah dari giok dapat mempercepat sistem pencernaan tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, membuang darah kotor dengan cepat, melancarkansirkulasi darah dengan pemanasan atau moksibasi, memperbaiki tulang yang bengkok pada posisi tulang belakang yang bengkok, dsb.

Jenis batu giok aceh yang Paling Populer

Beberapa giok yang paling terkenal adalah jenis batu giok bio solar. Ada juga batu batu giok putih aceh , giok hitam atau populer dengan black jade atau batu giok hitam. Batu giok aceh ini haruslah warna hijau, karena batu giok sendiri sesuai dengan arti katanya “permata hijau”. Jadi ‘tak pantas’ apabila anda membeli batu giok, namun tidak memiliki unsur warna hijau.

Kalau anda ingin berburu batu aceh seperti Batu Giok Aceh Solar, ciri dari batu ini adalah:

  1. Giok aceh mempunyai tingkat warna tinggi
  2. Apabila dilihat pada kondisi cahaya baik tinggi maupun rendah
  3. sama halnya dilihat dari siang ataupun malam tekstur warnanya tetap sama.
  4. Batu giok aceh mengkilap dan berkilau. sebab batu ini telah mengkristal di yakini dapat bertahan hingga 10 tahun.

Selain itu batu ini jika disentuh teksturnya licin dan selalu berminyak.

Bahan batu giok aceh

Batu giok Aceh mulai di kenal publik sejak tahun 2013 dan mulai populer di kalangan pecinta batu akik. Bisnis batu akik pun kian marak dan semakin banyak koleksi batu akik yang berkualitas tinggi untuk di koleksi. Untuk mencari bahan batu giok aceh yang bagus yang di rekomendasikan adalah :

  • Batu giok lumut
  • Giok nanas
  • Giok Anggur
  • Giok Solar
  • Giok Loreng
  • Giok salju putih
  • Giok hitam ( black jade)
  • Giok Neprtite

Itulah beberapa jenis bahan batu giok aceh yang paling populer dan pantas untuk menjadi koleksi pribadi anda. Untuk harga batu giok aceh sangat tergantung dari bahan dan keunikan batu giok tersebut bahkan batu giok aceh bisa di hargai hingga puluhan juta.

Bagi anda yang berminat dengan batu ini, saat ini sudah banyak beredar di pasaran, namun bagi anda yang belum Mengenal Batu Giok Aceh tidak ada salahnya untuk mencari referensi paling valid untuk mengetahui jenis batu dan keasliannya sebelum membeli.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Hobby

Leave a Reply