Mengobati haid tidak teratur

| 10/04/2015 | 0 Comments

Obat Herbal Ampuh untuk Mengobati Haid Tidak Teratur

 

Mengobati haid tidak teratur sebenarnya sangat mudah. Ada cara alami yang bisa Anda pilih. Mengapa harus diobati secara alami? Ini karena pengobatan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. selain itu, pengobatan alami yang dilakukan secara disiplin, bisa menyembuhkan haid tidak teratur lebih tuntas. Walaupun proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding pengobatan sintetis.

Normalnya wanita mengalami haid atau menstruasi pertama kali pada usia 12 hingga 13 tahun, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa yang sudah mengalami haid di usia 9 atau 10 tahun ini tergantung dari faktor fisiologis tubuh.

Apa Penyebab Haid tidak teratur?

Sebelum membahas tentang pengobatan alami, sebenarnya apa penyebab haid tidak teratur? Hal ini terjadi karena berbagai faktor, misalnya saja ketidakseimbangan hormon, stres, pola hidup yang salah, mengonsumsi obat-obatan tertentu, gangguan pada kelenjar tiroid, penurunan berat badan secara drastis, atau tubuh sedang dalam masalah (misalnya ada kanker, tumor, atau permasalahan lain di organ reproduksi).

Untuk mengetahuinya, Anda memang butuh mengonsultasikannya ke ahli. Jika sudah tahu apa sebenarnya penyebabnya, baru kemudian Anda memilih pengobatan apa yang akan dijalani.

Jus Pepaya

Mengobati haid yang tidak teratur secara alami bisa menggunakan herbal seperti pepaya, anggur, lidah buaya, labu, dan biji wijen. Cara meramunya pun sangat mudah. Untuk pepaya, Anda hanya tinggal mengahluskannya menjadi jus. Pepaya mengandung kaya anti-oksidan, minerl, dan berbagai macam vitamin. Konsumsi jus ini secara teratur untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Anggur

selain pepaya, anggur juga bisa dijadikan obat alami untuk memperlancar datang bulan. Hal ini karena anggur memiliki kandungan serat, asam folat, fosfor, kalsium, magensium, mineral besi, vitamin C, Provitamin A, dan Vitamin B. Selain itu, biji anggur juga memiliki kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk melenturkan pembuluh darah. Konsumsi anggur secara rutin untuk bisa membuat haid lancar.

Biji Wijen

Herbal yang tidak kalah ampuh untuk mengobati haid tidak lancar adalah biji wijen. Cara meramunya pun cukup mudah, yakni dengan merendamnya dengan air hangat selama semalam. Pada pagi harinya, minum air redaman tersebut. sebaiknya, ramuan ini diminum secara teratur sampai haid bisa lancar.

Rajin Berolahraga

Olahraga secara teratur sangat membantu memperbaiki metabolisme tubuh dan menjaga kebugaran. Selain itu penuhi juga nutrisi makanan yang seimbang, untuk menjaga kesehatan rahim sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan kaya akan omega 3. Jika haid tidak teratur olahraga yang tepat adalah latihan kardio seperti lari, jogging, atau bersepeda.

Teh Hijau

Ramuan teh hijau dengan madu baik sekali untuk mengatasi haid yang tidak teratur, karena mampu membersihkan darah.

 

Jus Pare

Walau rasanya sangat pahit, buah pare juga berkhasiat  Mengobati haid tidak teratur

Minumlah jus buah pare secara teratur agar haid kembali normal.

Tags:

Category: menstruasi

Leave a Reply