Mengobati sinusitis tanpa operasi

| 31/03/2015 | 0 Comments

Tips Mengobati Sinusitis tanpa Operasi

Mengobati sinusitis tanpa operasi dapat dilakukan bagi para penderita sinusitis. Sebagian besar orang mengobati dengan operasi. Namun hal itu membutuhkan biaya besar dan mental yang kuat. Ini karena tidak semua orang berani untuk melakukan operasi. Meskipun begitu, ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengobati sinusitis tanpa operasi.

Menghirup uap air Hangat

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi dan menggunakan air hangat untuk pengobatan. Dengan mengkonsumsi air hangat, lendir yang menempel pada rambut silia akan keluar. Selain dikonsumsi, air hangat juga dapat dihirup. Anda menghirup uap yang ada pada air hangat selama 20 menit. Lakukanlah sebanyak 20 atau 30 kali dalam sehari.

Kompres air Hangat

Cara lainnya yaitu dengan mengompreskan air hangat ke muka. Cara ini akan mendorong rambut silian untuk  mengeluarkan lendir yang menumpuk pada bagian bawah mata dan sekitar hidung.

Cukupi asupan Vitamin C

Selain itu, anda pun perlu mengkonsumsi banyak vitamin C supaya sistem imun terjaga. Untuk mendapatkan vitamin C, anda dapat membeli kemasan atau dapat pula dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C.

Terapi gurah sinustis

Ada beberapa cara mengobati sinusitis tanpa operasi seperti menggunakan terapi gurah, mengkonsumsi ekstrak daun sambiloto, ekstrak kulit manggis, dan biji anggur. Selain itu, anda juga dapat meminum cuka sari apel, dan melakukan campuran herbal.

herbal synergy penyebab Sinusitis dan pengobatan

Herbal Synergy Untuk Pengobatan Sinusitis

Coba Herbal alami dan cuka apel

Campuran herbal seperti lobak, bawang putih, dan cabe rawit akan bermanfaat dalam menghilangkan lendir berlebih. Selain itu, herbal juga mampu melarutkan lendir. Anda juga dapat meminum cuka sari apel yang diperoleh dari 1-2 sendok teh cuka dicampur dengan sari apel 6 ons air. Minumlah 3 kali sehari selama 5 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ekstrak daun sambiloto, kulit manggis dan biji anggur pun memiliki kandungan yang mampu mengobati penyakit sinusitis. Caranya anda dapat membuatnya dalam bentuk jus. Pengobatan selanjutnya yaitu melalui terapi gurah. Terapi gurah adalah proses mengeluarkan dan membersihkan lendir yang kotor. Terapi ini ada 2 cara yaitu terapi langsung dan dengan kapsul.

Pada terapi langsung, caranya cukup meneteskan racikan tanaman ke dalam hidung sehingga lendir akan keluar melalui rongga mulut. Gurah dengan kapsul yaitu dengan meminum racikan tanaman yang sudah dalam berbentuk kapsul.

Minyak kayu putih

Kandungan zat cineole dalam minyak kayu putih, yang dapat mengurangi infeksi pada sinus. Caranya minyak kayu putih di minum dengan aturan pakai 200 mg cukup 3 kali sehari. Inhalasi atau penguapan dengan minyak kayu putih bisa meredakan flu dan juga hidung tersumbat.

Mengobati sinus tanpa operasi ? Pahami jenis-jenis Sinusitis

Beberapa jenis sinusitis yang perlu di pahami, agar lebih maksimal dalam proses penyembuhannya. Beberapa jenis sinusitis diantaranya adalah:

  • Sinus etmoid
  • Sinus frontal
  • Sinus sfenoid
  • Sinus maksila

Dengan memahami jenis jenis sinusitis tentu akan membantu diagnosa dan penyembuhan. Dari tips tersebut, kita dapat melihat bahwa sinusitis dapat diobati tanpa melalui operasi.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , , , , ,

Category: Sinusitis

Leave a Reply