Menjalankan Bisnis pecel lele

| 27/10/2014 | 1 Comment

Mantapkan Bisnis Kuliner Pecel Lele

Bisnis kuliner sudah sangatlah beragam di Indonesia. Seperti virus yang cepat menyebar, seperti itu jugalah yang terjadi pada bisnis kuliner saat ini. Siapapun yang menjalankan bisnis kuliner asalkan sesuai dengan target pasar dan lidah konsumen maka akan tetap Berjaya hingga kapanpun. Termasuk untuk menjalankan bisnis pecel lele yang terbilang memungkinkan untuk saat ini juga. Siapa yang tidak kenal ikan lele berwarna hitam dengan kepala yang memiliki patil tersebut. Ketika ikan lele diolah maka aroma sedap ikan lele yang bercampur bumbu-bumbu sedap akan menggugah selera makan Anda.

Menariknya lagi ikan lele dapat diolah dengan beragam menu masakan yang sama-sama akan menggugah selera. Untuk itu menjalankan bisnis ini dirasa masih hidup karena pecinta ikan lele pun masih tidak terhitung jumlahnya. Pecel lele merupakan kuliner yang menyajikan ikan lele goreng yang dipadukan dengan sambal pecel. Sambal pecel sendiri merupakan perpaduan kacang tanah dengan bumbu-bumbu tertentu. Seperti cabe, garam, gula jawa, daun jeruk, kunir, dan beberapa bumbu yang lain.

Menjalankan bisnis pecel lele Bisnis Kuliner Menjanjikan

Bagi masyarakat zaman dulu banyak yang pandai membuat sambal pecel. Sekarang, sangat jarang menemukan ibu-ibu yang pandai dalam membuat sambal pecel. Sehingga menyajikan menu istimewa dalam menjalankan bisnis pecel lele tentu akan menarik banyak minat konsumen. Dijamin bisnis kuliner Anda nanti akan ramai oleh pengunjung yang doyan dengan ikan berwarna hitam dengan daging yang tidak terlalu banyak tersebut.

Pastikan Anda sudah menentukan lokasi yang terbilang strategis untuk memulai menjalankan bisnis ini. Lokasi yang dapat dikatakan strategis adalah lokasi yang memiliki keramaian di sekitarnya. Memilih bangunan sebagai tempat bisnis berada di pinggir jalanan ramai adalah lokasi strategis Anda. Namun perhatikan terlebih dahulu, ramai yang ada apakah ramai hanya saat keadaan tertentu atau memang setiap hari.

Beruntung ketika Anda memiliki lokasi yang dekat dengan gedung-gedung perkantoran, wahana tertentu, bahkan juga dekat dengan sekolah-sekolah. Maka tempat kuliner Anda akan menjadi tujuan mengisi perut orang-orang yang melakukan kegiatan tidak jauh dari warung pecel lele anda.

Menjalankan bisnis pecel lele Tambahkan Juga Menu Pendamping

Sajikan menu-menu istimewa untuk meramaikan bisnis kuliner yang sedang berjalan tersebut. Jangan sampai hanya sebatas pecel lele saja. Sebab tidak menutup kesempatan orang akan bosan berkunjung ke tempat bisnis kuliner Anda. Sehingga pikirkan pula menu pendamping selain pecel lele.

Menu istimewa yang ada tentunya tergantung dari keinginan Anda ingin menghadirkan menu pendamping yang seperti apa. Poin terpenting menjalankan bisnis pecel lele adalah menghadirkan menu yang tidak akan pernah bosan dinikmati oleh setiap konsumen. Dapat dilakukan dengan cara mengganti menu pendamping setiap sebulan sekali. Sehingga akan membuat konsumen bertanya-tanya menu apa yang akan dihadirkan di bulan depan ketika mereka datang. Jalan promosi adalah jalan penting yang harus Anda bangun selama menjalankan bisnis pecel lele.

Penting pula untuk memikirkan tawaran harga yang terpasang dalam menjalankan bisnis pecel lele. Setiap orang akan membandingkan harga yang ditawarkan. Sehingga jangan sampai salah untuk memasang harga dari setiap menu di dalam bisnis kuliner Anda. Cari tahu terlebih dahulu harga yang umum di daerah tersebut untuk kuliner yang ada. Barulah Anda akan dapat menentukan harga jual. Orang tidak akan masalah membayar harga mahal untuk kuliner yang mereka beli selama rasa yang mereka rasakan pas di lidah. Sehingga tidak perlu ragu untuk memasang harga yang tinggi pada menu-menu yang anda sajikan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Peluang Bisnis

Leave a Reply