Menu sarapan pagi untuk diet sehat

| 06/09/2015 | 0 Comments

Omelet Brokoli dengan Ekstra Cabe sebagai Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Sehat

 

menu sarapan pagi untuk diet sehat

menu sarapan pagi untuk diet sehat

Ketika ingin menurunkan berat badan, banyak cara yang akan Anda lakukan demi diet berhasil sempurna. Rutin olahraga, mengatur pola makan, meminum suplemen, membatasi gaya hidup pasti sudah Anda lakukan agar berat badan Anda menjadi lebih proposional.

Tetapi pernahkah Anda mendengar bahwa menu sarapan juga penting untuk kepentingan usaha menurunkan berat badan Anda? Sarapan pagi ialah awal mula pengisian tenaga untuk segudang aktivitas tiap harinya, untuk itu Anda perlu mengetahui  menu sarapan pagi untuk diet sehat.

Meski Anda sedang diet, jangan sekali-kali melewatkan kebutuhan tubuh akan serat, vitamin, mineral, dan karbohidrat. Kebanyakan orang berfikir bahwa diet mengurangi porsi makan besar-besaran yang akhirnya menghilangkan kebutuhan tubuh juga. padahal ketika diet, Anda hanya perlu mengurangi porsi karbo dan lemak saja.

Cara membuat Omelet menu sarapan pagi untuk diet sehat

Ketika tidak sedang ingin menurunkan berat badan, pasti menu omelet sudah menjadi menu favorite Anda ketika sarapan. Namun, kali ini omelet yang dianjurkan agak sedikit berbeda yakni dengan tambahan brokoli dan cabe.

Cara membuatnya cukup mudah yakni hanya membutuhkan sebutir telur, sayuran brokoli, cabe rawit sesuai selera, garam secukupnya, lada bubuk sesuai selera, minyak zaitun (bila tidak punya bisa diganti dengan mentega rendah lemak). Kocok telur di dalam sebuah wadah kemudian tambahkan garam dan lada. Masukkan irisan cabe rawit dan potongan kecil brokoli, kemudian aduk kembali.

Panaskan wajan (disarankan menggunakan Teflon) kemudian tuang minyak zaitun atau masukkan mentega. Tunggu sampai panas kemudian masukkan kocokan telur dan goreng hingga rata. Anda juga bisa membuatnya menjadi orak-arik. Bahan yang diperlukan sama, hanya saja cara menggorengnya yang berbeda.

Cara membuat orak-arik yakni dengan menghancurkan telur nya ketika di goreng, sehingga tidak berbentuk bulat. Untuk hasil yang lebih sempurna, sajikan menu sehat ini dengan kentang rebus atau juga bisa menggunakan nasi merah. Bila tidak memiliki keduanya, Anda bisa menyajikan menu ini dengan tambahan nasi seberat 250 gram atau kira-kira secentong saja.

 

Kandungan gizi dari menu sarapan pagi untuk diet sehat Omelet Brokoli

Menu sarapan pagi untuk diet sehat tadi memiliki kandungan gizi yang tepat untuk kebutuhan Anda. Telur mengandung protein yang sangat berguna untuk tubuh Anda. Telur juga bisa menjadi sumber kesehatan untuk tulang Anda.

Sedangkan brokoli ialah sayuran yang paling tepat untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Kandungan serat pada brokoli terbilang tinggi sehingga bisa membuat perut Anda kenyang lebih lama. Terbukti bahwa sayuran hijau ini memiliki vitamin, mineral dan rendah kalori serta lemak.

Cabe rawit juga memiliki manfaat sebagai pelambat penuaan karena zat antioksidan vitamin C dan betakaroten yang terkandung olehnya. Kentang juga memiliki kalori yang lebih kecil ketimbang beras putih. Satu buah kentang paling tidak memiliki 26 kalori, jadi sangat tepat untuk urusan diet Anda. Sedangkan bila Anda memilih beras merah, selain rendah kalori beras merah juga memiliki karbohidrat kompleks yang bisa membuat perut Anda tidak cepat lapar.

Anda bisa memakan menu makanan sehat ini dua sampai tiga hari dalam seminggu agar Anda tidak bosan. Anda bisa memakan menu makanan sehat lainnya sesuai selera. Ingat ya, bahwa diet bukan berarti Anda meninggalkan porsi makan secara besar-besaran.

Tetapi mengurangi sedikit dan tidak lupa untuk makan secara teratur.Itulah tadi menu sarapan pagi untuk diet sehat serta kandungannya agar Anda lebih paham tentang makanan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Saran dari kami agar tetap berolahraga secara rutin atau berkala agar tubuh menjadi lebih sehat.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Kuliner

Leave a Reply