Menu sarapan Sehat rendah lemak

| 16/09/2015 | 0 Comments

Rahasia Tubuh Ramping Sempurna: Menu Sarapan Sehat Rendah Lemak

Menu sarapan sehat rendah lemak – ingin tampil menawan dengan tubuh tetap langsing? Baiknya Anda segera memulai pola hidup sehat dengan makan secara teratur dan penuhi gizi seimbang. Meski ketika Anda sedang menjaga berat badan untuk tidak melewati batas, bukan berarti Anda harus mengurangi porsi makan secara berlebih.

menu sarapan sehat rendah lemak

Anda bisa tetap beraktivitas penuh energy tanpa harus banyak mengurangi porsi makan dengan penuhi gizi seimbang di pagi hari. Sarapan sangat berguna untuk menunjang aktivitas Anda. Untuk itu, bila Anda tetap ingin memiliki tubuh yang ramping Anda hanya perlu memakan makanan rendah lemak saja.

Oatmeal menu sarapan sehat rendah lemak yang bisa menjaga tubuh tetap ramping

Ada banyak sekali makanan yang bisa membuat tubuh kita ramping namun tetap sehat. Misalnya menu sarapan makanan sehat rendah lemak dengan bubur  gandum utuh atau oatmeal. Jika Anda pernah mencoba bubur ini pasti Anda akan dilanda kenyang sampai makan siang tiba, jadi Anda sudah bisa menghindari snack diantara waktu senggang antara makan pagi ke makan siang.

Hal tersebut dikarenakan oatmeal dapat melepas energy secara berkala sehingga bisa menyimpan cadangan energy lebih lama lagi di dalam tubuh. Setengah cangkir oat ternyata hanya mengandung 150 kalori yang bisa memenuhi 15% serat dan 10% zat besi. Oleh karena itu, oatmeal sudah bisa dikatakan menu sarapan sehat rendah lemak yang sangat cocok untuk Anda. Untuk rasa yang lebih nikmat, Anda bisa menambahkan buah-buahan segar ke dalam mangkung oatmeal Anda.

Tentunya Anda perlu memilih buah-buahan yang memiliki rasa segar untuk menambah nafsu makan. Kami rekomendasikan untuk menambahkan buah strawberry, raspberry, blueberry, atau jeruk. Usahakan untuk tidak menambahkan toping yang mengandung banyak gula agar tetap menjadi menu sarapan yang rendah lemak.

Buah-buahan menu sarapan sehat dan murah

Selain oatmeal, makanan sehat yang rendah lemak juga bisa Anda temukan di segala macam buah-buahan. Makanan yang langsung dari alam ini memang tidak akan pernah berhenti menyehatkan tubuh kita. Oleh karena itu, perbanyak lah makan buah ketika Anda sudah mulai merasa sedikit lapar.

Selain untuk mengganjal perut, buah juga bisa dijadikan makanan yang menyukseskan program perut ramping. Jika memang perlu, Anda bisa meminum suplemen untuk mendongkrak stamina Anda. Akan tetapi pastikan suplemen tersebut tidak Anda konsumsi secara berlebihan atau setiap hari agar hati dan ginjal Anda tidak rusak.

Yoghurt menu sarapan sehat rendah lemak  sehat dan bergizi

Minuman asam seperti yoghurt ternyata juga turut serta melengkapi menu sarapan sehat rendah lemak Anda. Di pasar sudah banyak tersedia yoghurt rendah lemak namun tak rendah nutrisi. Selain membuat langsing tubuh, yoghurt juga bisa menyehatkan sistem pencernaan Anda.

smoothies

Minuman rendah lemak selanjutnya juga bisa Anda temukan di smoothies. Selain cara membuatnya yang mudah, smoothies juga bisa menjadi menu sarapan yang menyehatkan untuk Anda. Cara membuatnya hanya dengan blender satu cangkir susu rendah lemak dan satu buah pisang. Smoothies ini bisa memenuhi kebutuhan akan karbohidrat, magnesium, potassium, kalsium dan vitamin B-6.

Jika Anda ingin tubuh tetap ramping dengan sejuta aktivitas, jangan pernah kacaukan pola makan Anda dengan makan tidak teratur. Kunci diet sehat selain terletak pada menu sarapan sehat rendah lemak, terletak juga dengan pola makan yang teratur. Sempatkan diri paling tidak seminggu sekali untuk berolahraga agar tubuh Anda tetap sehat. Jaga diri dengan menghindari makanan fast food yang menggiurkan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: ,

Category: Kuliner

Leave a Reply