Menurunkan berat Badan Bersepeda

| 21/12/2014 | 0 Comments

Tips Menurunkan berat Badan Bersepeda Menjaga Kebugaran Tubuh

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan bersepeda ? Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai menurunkan berat badan dengan bersepeda. Yang pertama adalah jangan pernah menganggap bahwa bersepeda santai adalah cara untuk menurunkan berat badan. Bersepeda santai hanya akan memakan tenaga Anda tanpa ada efek kuat untuk mengurangi berat badan Anda yang berlebihan. Jadi, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar kegiatan bersepeda Anda benar-benar menjadi kegiatan untuk mengurangi berat badan Anda.

Rencanakan kegiatan bersepeda Anda

Ada beberapa hal yang perlu Anda masukkan dalam rencana menurunkan berat badan dengan bersepeda Anda. Contohnya jarak yang Anda tempuh pada minggu pertama, kedua dan seterusnya. Usahakan Anda menambah jarak tiap minggu atau tiap 2 minggunnya agar otot Anda lebih terlatih.  Selain itu, tambah pula beban bersepeda Anda. Anda dapat melakukannya dengan memilih rute yang banyak tanjakannya. Dengan semakin banyak tanjakan, maka otot nda akan semakin terlatih dan memperkuatnya. Dengan melatih otot, lemak yang ada di otot dan sekitarnya akan terbakar dan hal inilah yang dapat mengurangi berat badan berlebih Anda.

Melakukan pemanasan dan pendinginan yang tepat.

Pemanasan dan pendinginan akan mengurangi resiko cedera pada otot Anda. Selain itu, Anda juga harus tahu batasan kemampuan tubuh Anda. Jangan sampai melakukan latihan bersepeda yang melebihi kemampuan tubuh Anda. Hal ini akan menimbulkan cedera.

Sediakan selalu stationary bike di rumah Anda

Mengapa? Saat Anda sudah menyusun rencana menurunkan berat badan Anda, tetapi pada saat Anda harus melakukan rencana Anda cuaca hujan atau tidak mendukung, Anda masih dapat melakukannya di dalam rumah. Sesuaikan pengaturan stationary bike sesuai dengan rencana yang sudah Anda buat. Tetapi, yang paling penting, Anda tidak hanya melakukan rencana menurunkan berat badan bersepeda ini saja. Menurut www.leedscylist.org.uk sekitar 300 kalori mampu dibakar hanya dengan naik sepeda statis sekitar 1 jam dan jika anda bersepeda secara dinamis selama 30 menit rutin dilakukan setiap hari dapat membakar 5,5 kg lemak dalam setahun. (www.gowes.org)

Manfaat Lain Menurunkan berat badan bersepeda

Sangat baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh

Dengan bersepeda secara teratur setiap hari dapat membantu anda terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diabetes, kegemukan (obesitas), nyeri dan radang sendi dll.Secara keseluruhan dengan bersepeda secara rutin, menjaga kebugaran tubuh dan kelenturan sistem persendian.

Membentuk bokong menjadi Indah dan seksi

Terutama bagi wanita yang mendambakan bokong yang indah, kencang dan lebih seksi bersepeda menjadi salah satu pilihan yang bisa  anda lakukan.Dengan bersepeda dikombinasikan dengan latihan fitness dapat membentuk tubuh yang sempurna termasuk membuat bokong kencang, padat dan seksi.

Melatih kardiovaskular

Untuk mebakar tumpukan lemak dalam tubuh secara lebih baik dan metabolisme menjadi lebih lancar latihan kardio adalah cara yang tepat. Sebenarnya banyak jenis latijan kardio seperti  aerobik, berjalan, jogging dan bersepeda. Jika anda pemula mulailah latihan kardio dengan bersepeda setiap sekitar 30 menit saja.

Anda juga harus menggunakan cara hidup sehat. Gunakan pola makan hidup sehat, tidur yang cukup dan kelola stress Anda. Jadi, bukan hanya berat badan ideal saja yang Anda dapatkan, tetapi hidup yang lebih bahagia juga. Agar aktifitas Menurunkan berat badan bersepeda yang anda jalani tidak membosankan ajaklah teman atau keluarga untuk bersepeda bersama-sama di akhir pekan. Dan bersepeda diluar ruangan akan lebih baik sambil menghilangkan stress dan kepenatan setelah seminggu anda sibuk dengan rutinitas kerja.

Tags: , , , , , ,

Category: Tips Diet Sehat

Leave a Reply