Menurunkan Berat Badan Setelah Operasi Caesar

| 18/06/2015 | 0 Comments

Kembali Ideal dengan Menurunkan Berat Badan Setelah Operasi Caesar

Menurunkan berat badan setelah operasi Caesar banyak dilakukan oleh para wanita yang habis mengalami proses melahirkan melalui cara tersebut. hal ini dikarenakan operasi Caesar mempunyai dampak yang paling sangat dibenci dan tidak disukai oleh para wanita. Dampak tersebut adalah penumpukan lemak pada perut dan meningkatnya berat badan secara signifikan dan drastis.

menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar

Walaupun sebenarnya hal ini tidaklah terlalu berbahaya, akan tetapi bagi para wanita yang mengedepankan bentuk tubuh dan penampilan, hal tersebut tentunya menjadi sangat mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Banyak wanita yang menurunkan berat badan setelah melahirkan Caesar namun tidak tahu cara yang paling efektif untuk melakukannya. Berikut beberapa tips tentang cara menurunkan berat badan setelah melahirkan Caesar bagi anda semua.

Mulai dengan Gaya hidup sehat

Tips menurunkan berat badan setelah operasi caesar yang pertama adalah anda harus memulai gaya dan pola hidup yang sehat. Pasca melahirkan, wanita perlu memulihkan kembali tenaga dan kesehatannya, dan cara yang paling efektif untuk memulihkannya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang lengkap bagi tubuh kita.

Namun dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung nustrisi dan gizi yang lengkap tersebut, kita disarankan tidak boleh berlebihan dalam porsinya, dikarenakan hal tersebut cukup berbahaya bagi kondisi tubuh kita karena kondisi tubuh yang masih rentan pasca melahirkan.

Melatih posisi duduk

Tips yang kedua adalah anda melatih posisi duduk anda. Hal ini bertujuan untuk membentuk kembali postur tubuh pasca melahirkan. Hal yang sederhana yang bisa kita perhatikan bahwa postur tubuh kita kurang baik dapat dilihat ketika kita duduk di atas sofa.  Apabila kita masih sering merosot, artinya posisi tubuh atau postur tubuh kita masih belum baik. Banyak ahli kesehatan dan kebugaran yang menyarankan untuk membiasakan diri duduk dalam posisi tegak dan usahakan jangan menekuk punggung dan leher anda saat duduk karena dipercaya hal ini dapat membantu kita dalam merampingkan bagian perut.

Cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar Dengan olahraga

Secara umum menurunkan berat badan setelah caesar lebih lama jika di bandingkan dengan persalinan yang normal. Hal ini di sebabkan karena ibu yang melahirkan caesar tidak bisa langsung melakukan latihan fisik atau berolah raga. Ditambah dengan adanya luka di perut bekas sayatan caesar membuat anda susah untuk memperoleh perut yang kembali rata dan ramping.

Untuk kembali beraktifitas secara  normal , di butuhkan waktu bervariasi antara 1 hingga 3 bulan. Anda memerlukan latihan dasar terlebih dahulu yang di fokuskan untuk membentuk otot perut serta kekuatan otot bagian tubuh yang lain. Latihan berat seperti mengangkat beban sebaiknya anda hindari di karenakan perut anda masih lemah. Berikut ini adalah jenis-jenis olahraga yang dapat di lakukan setelah melahirkan caesar:

  1. Aerobik ringan
  2. Yoga (bridge pose). Pose yoga dengan bridge pose memang cocok untuk wanita yang melahirkan caesar bermanfaat memperkuat otot punggung.
  3. Berenang
  4. Tummy twirls. Seperti gerakan dengan hulahoop , tapi tanpa menggunakan alat gerakan tummy twirls berguna untuk mengencangkan kembali otot perut.
  5. Jogging di tempat . Anda cukup berdiri pada satu tempat saja lalu mulailah berlari, latihan ini baik sekali untuk melatih kesehatan jantung (kardio).
  6. Skipping. Melatih kekuatan otot kaki serta membakar lemak lebih banyak

Itu semua adalah hal-hal yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan setelah operasi Caesar.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply