Menyembuhkan Sinusitis dengan Detoksifikasi

| 28/11/2014 | 3 Comments

Efektifkah Menyembuhkan Sinusitis Dengan Detoksifikasi?

Menyembuhkan sinusitis dengan detoksifikasi adalah cara baru yang belum banyak dijabarkan tetapi banyak terdapat di hasil testimonial para penderita sinusitis yang berhasil sembuh dengan cara Detoksifikasi. Detoksifikasi sendiri artinya adalah melakukan pengeluaran racun dan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh melalui cara-cara alami. Misalnya mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki efek detox, mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran hingga menggunakan program Detoksifikasi khusus seperti mengkonsumsi obat-obat herbal yang memang diolah sebagai obat Detoksifikasi.

Banyak sekali penderita sinusitis yang telah berhasil menghilangkan gejala sinusitis melalui proses Detoksifikasi. Yakni mendorong atau menarik cairan agar keluar dari tempat yang tidak seharusnya. Hanya saja, sejauh ini kebanyakan banyak orang-orang yang terlambat mengetahui bahwa sedang menderita sinusitis. Sinusitis kerap sekali disamakan dengan pilek dan flu biasa. Padahal dari penyebab dan proses penyakitnya jelas-jelas berbeda.

Tak hanya itu, sebagian orang yang belum begitu mengtahui apa itu Detoksifikasi juga banyak yang menganggao bahwa Detoksifikasi hanya dilakukan oleh orang-orang yang mengalami kerusakan ginjal. Maka dari itu, disini kita perlu meluruskan akan kemampuan menyembuhkan sinusitis dengan metode detoksifikasi.

 

Sinusitis

Sinusitis adalah kondisi dimana terjadi peradangan akibat infeksi bakteri pada ruang-ruang atau rongga sinus yang terletak di bawah mata dan di samping hidung atau di tulang pipi bagian depat. Infeksi yang terjadi pada rongga sinus tersebut menyebabkan organ yang memang bertugas memproduksi mucus atau cairan yang seharusnya dapat dikeluarkan tersebut tidak mampu mengeluarkan cairan atau mucus. Sehingga terjadi akumulasi cairan yang berlebih pada rongga-rongga sinus tersebut.

Gejala yang biasa terjadi pada penderita sinusitis memang sekilas hampir sama dengan orang yang mengalami infeksi saluran pernafasan atas biasa. Seperti, pilek, bersin-bersin ketika bangun tidur. Hanya saja ada beberapa gejala yang membedakan misalnya penderita mengalami pusing yang luar biasa, suhu tubuh meningkat akibat proses infeksi, aroma nafas yang tidak sedap karena akumulasi cairan tersebut, dan yang paling menonjol adalah pilek yang tak kunjung sembuh dimana orang-orang sering menyebutnya dengan pilek menahun.

Cara yang banyak digunakan oleh dokter untuk menangani sinusitis adalah melakukan operasi kecil. Namun, jika kita mau berusaha banyak cara untuk menyembuhkan sinusitis tanpa operasi salah satunya yaitu  dengan detoksifikasi.

 

Detoksifikasi Dan Sinusitis

Menyembuhkan sinusitis dengan cara detoksifikasi memang terdengar sedikit tidak biasa. Tetapi, seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, Detoksifikasi adalah proses pengeluaran zat-zat dan racun yang tidak diperlukan oleh tubuh baik melalui keringant atau proses eliminasi (BAB/BAK). Nah, sistem dasar Detoksifikasi sebenarnya disini adalah, mengeluarkan segala jenis cairan berlebih didalam tubuh Anda yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Itulah sebabnya mengapa orang dengan gangguan ginjal sangat disarankan melakukan Detoksifikasi.

Tak hanya itu, buah dan sayuran yang dapat dikonsumsi untuk Detoksifikasi seperti jeruk nipis, apel, buah pir, daun seledri juga mengandung berbagai macam antibakteri, antioksidan dan antiradang yang dapat sekaligus menangani masalah bakteri penyebab sinusitis dan mengurangi gejala radang yang terjadi pada penderita sinusitis. Penyembuhan sinusitis dengan Detoksifikasi juga meminimalisir efek samping yang kemungkinan terjadi jika Anda mengkonsumsi obat-obat kimia.

Hal ini juga sangat baik jika dilakukan ada penderita sinusitis yang masih anak-anak. Karena sinusitis seringkali menyerang anak-anak yang sebenarnya sangat rumit jika dipaksa mengikuti prosedur operasi dan mengkonsumsi obat yang pahit. Nah, dari penjelasan saya diatas, tentunya tidak ada salanya jika Anda mencoba menyembuhkan sinusitis dengan detoksifikasi

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Detoksifikasi

Leave a Reply