Obat asma Tradisional yang mujarab

| 18/04/2015 | 0 Comments

Ramuan Obat Asma Tradisional Yang Mujarab dan Alami

 

obat tradisional asma paling mujarabObat asma tradisional yang mujarab dapat diperoleh dengan mudah dari sekeliling kita. Penggunaan obat asma tradisional ini juga ada aturannya sama seperti obat dokter. Racikan obat asma tradisional ada yang masih diracik dengan sederhana, ada juga yang sudah diolah dengan teknologi modern.

Penyebab dan Gejala Asma

Secara umum penyakit asma bisa di kenali dari suara wheezing atau nafas yang berbunyi saat penderitanya menarik atau mengeluarkan nafas. Namun tidak semua gejala asma mengeluarkan wheezing, berikut adalah beberapa gejala asma yang penting untuk di kenali :

  • Nafas terasa sesak
  • Dada terasa sempit
  • Pada asma akut menyebabkan penderitanya tidak dapat berbicara karena sesak nafas yang hebat
  • Kulit kebiruan atau Sianosis karena oksigen yang berkurang

Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati, olehkarena itu sebaiknya lebih waspada tehadap gejala – gejala asma di atas. Berikut adalah penyebab terjadinya penyakit asma :

  1. Lingkungan sekitar. Lingkungan tempat tinggal yang kurang menjaga kebersihan, banyak terdapat asap rokok, kendaraan bermotor merupakan gejala awal timbulnya asma.
  2. Faktor Genetik. Penyakit asma tidak menular, namun openyakit asma dapat di tutunkan dari orang tua yang juga menderita asma.
  3. Udara dingin. Penyakit asma sangat sensitif terhadap udara dingin seperti cuaca yang dingin dan pemakaian AC yang terlalu dingin
  4. Makanan. Beberapa jenis makanan dapat memicu timbulnya penyakit asma seperti junkfood, es krim, coklat, dll.

 

Obat asma Bunga kenanga

 

bunga kenanga obat asma tradisional

bunga kenanga obat asma tradisional

Obat asma tradisional yang mujarab yang ada di sekeliling kita contohnya adalah bunga kenanga kering. Rebus bunga kenanga tersebut dengan air sebanyak 200 cc . rebus hingga mendidih. Minum air rebusan bunga kenanga tersebut setelah dingin.

Ramuan obat asma  Buah ceremai

Bisa juga dengan menggunakan buah ceremai yang dipadukan dengan bawang merah, akar kara dan buah kelengkeng juga air. Dengan komposisi :

  • Enam buah ceremai
  • Bawang merah dua suing
  • Akar kara ¼ genggam
  • Buah kelengkeng delapan buah
  • Dua gelas  Air

Cara membuatnya :

Rebuslah hingga mendidih dan sisakan hingga kira-kira setengah gelas air dalam rebusan tersebut. Setelah dingin dan disaring, minumlah airnya sebagai ramuan obat. Bisa juga menggunakan daun Ki Tolod yang di rebus dalam dua gelas air, sisakan rebusan hingga kira-kira satu gelas. Saringlah dan minumm setelah dingin.

Susu Kambing

Ada pula bahan-bahan alami dengan berbagai nama obat yang berfungsi sebagai suplemen, memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit asma. Ada  pula yang menggunakan susu kambing sebagai obat asma tradisional. Penggunaan susu kambing karena dalam susu kambung terkandung antiseptik alami yang bisa menurunkan kadar bakteri dalam tubuh.

Di dalam susu kambing mengandung flourin yang berfungsi untuk penyembuhan penyakit seputar pernafasan seperti asma. Susu kambing  dipercaya tidak menimbulkan alergi dan mengandung beragam jenis vitamin dan zat-zat yang diperlukan tubuh.

Daun sirih dan kencur

Sirih, bawang putih , juga kencur dapat digunakan sebagai obat asma alami. Kencur dipercaya dapat melegakan pernafasan karena mengandung minyak atsiri.

 

Selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengenal obat tradisional untuk penyakit asma. Padahal, obat tradisional pun tak kalah khasiatnya dari obat-obatan kimia yang di resepkan dokter. Salah satu alasan penggunaan obat tradisional adalah karena keasliannya dari herbal alami dan tidak memiliki efek samping, juga dijamin halal.

Agar penggunaan obat tradisonal tak menimbulkan efek samping, konsultasikan dengan dokter. Hindari agar obat tradisional tak berbenturan dengan obat dokter. Menjaga makanan dan menghindari berbagai faktor pencetus juga merupakan obat asma tradisional yang mujarab

 .

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Sinusitis

Leave a Reply