Olahraga untuk Melatih otot dada

| 16/04/2015 | 0 Comments

Cara melatih dan Olahraga Untuk Melatih Otot Dada yang benar

latihan Olahraga untuk melatih otot dada yang kekar

latihan Olahraga untk melatih otot dada yang kekar

Walaupun tidak mempunyai alat olahraga yang lengkap, tetapi anda masih bisa melakukan olahraga untuk melatih otot dada. Bagi pria cara untuk membentuk otot dada agar lebih kekar wajib diketahui, memiliki dada yang bidang menjadi daya tarik sendiri untuk kaum perempuan, badan kekar membuat para pria terlihat lebih maskulin.

Karena selain untuk menjadikan dada kekar, latihan ringan ini  juga bisa melatih beberapa anggota tubuh lainnya seperti otot punggung dan juga otot bahu. Melakukan fitness di tempat gym sebaiknya dilakukan dengan rutin, karena jika tidak rutin kondisi badan anda akan terasa sakit dan sulit untuk terbentuk. Suplemen protein yang tepat juga menjadi faktor pendukung.

Video youtube cara melatih otot dada

Seringkali kesibukan yang padat menjadikan anda lupa untuk melakukan latihan atau olahraga ini, lalu sebaiknya lakukan beberapa latihan yang anda bisa tanpa menggunakan alat. Maka dari itu sebelum melakukan fitness janjilah kepada diri sendiri bahwa anda akan tetap konsisten untuk melakukan olahraga tersebut.

Kebanyakan orang mungkin malas untuk melakukan olahraga karena dianggap hal yang sepele terlebih jika mereka merasa masih kuat tanpa melakukan olahraga atau fitness, padalah manfaat yang didapat dari latihan tersebut yaitu ketika sudah beranjak tua baik sekali untuk kesehatan jantung.

Memasuki usia 50 tahun badan akan mulai rentan dan tidak sanggup untuk melakukan aktifitas berat. Tetapi bagi orang yang sudah memasuki umur 70 tahun dan mudanya rajin untuk olahraga maka ia akan tetap kuat untuk lari sejauh 7 kilometer dan terhindar dari obesitas yang membahayakan.

Beberapa latihan fisik yang bisa anda lakukan di rumah guna mewujudkan olahraga untuk melatih otot dada yaitu:

Melatih otot dada bawah dengan Push up

Rotation push up

Rotation push up

Latihan push up ini sangat cocok bagi anda yang sudah mulai bosan dengan latihan push up yang biasanya. Dengan latihan push up ini dapat membantu otot dada serta latihan ini juga dapat menambah kekencangan otot tricep dengan melakukan satu gerakan.

Cara melaksanakan push upnya yaitu dengan mulai mengambil posisi yang nyaman dan benar sebelum mulai push up, lalu anda dapat menekan tubuh ke bawah, selanjutnya angkat dengan kedua tangan yang merapat.

Ada beberapa variasi push up untuk melatih otot dada, yaitu :

  • Plyometric Push Up
  • Rotation Pushup

Push up bisa dilakukan di rumah dengan mudah dan tanpa alat fitness, lakukan push up sebanyak 3 set dengat repetisi setiap setnya 8-10 kali.

Chair Dips

Chair drips

Chair drips

Gerakan dalam chair dips ini tidak hanya membantu pembentukkan otot dada namun juga membentuk otot lainnya yaitu otot bahu dan tricep. Ketiga otot tersebut akan dengan mudah terlatih dalam wkatu yang sama.

Caranya yaitu dengan meletakkan kedua tangan anda pada kursi dengan memberi jarak selebar bahu, angkat sedikit tubuh anda dengan menggerakkan otot dada, bahu dan tricep dalam satu waktu, tekuk lutut ke belakang, turunkan badan perlahan namun tetap pastikan posisi punggung tetap sejajar, kembali ke gerakan awal dan lakukan untuk beberapa kali.

Pull up

pull up melatih otot dada

pull up melatih otot dada

Pull up juga mudah dilakukan untuk menjaga otot dadaserta dapat melatih otot Latissimus dorsi dan punggung bagian bawah.

Step yang dilakukan yaitu dengan menggenggam tongkat pullup sejajar dengan bahu, peganglah tongkat tersebut dengan metode overhand, lalu pastikan bahwa tubuh anda menggantung dengan lurus, tarik badan anda ke atas hingga dada menyentuh tongkat, turunkan ke bawah pada posisi awal dan ulangi untuk beberapa kali.

Tehnik melatih otot dada dengan Standing Cable Flyes

Standing cable

Standing cable

Cara atau tahapan melakukan Standing Cable Flyes adalah :

  1. Genggamlah handle cable seperti gambar
  2. Kemudian tariklah ke depan dada secara bersamaan
  3. Secara perlahan kembalikan ke posisi semula
  4. Ulangi gerakan ini 10-12 repetisi sebanyak 4 set

Cara melatih otot dada menggunakan juga bisa menggunakan dumbell , dengan menambah beban tentu hasil yang akan di peroleh lebih maksimal.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Maximum Protein Synergy

Leave a Reply