Pantangan Ibu Hamil Saat Gerhana Bulan

| 10/06/2015 | 0 Comments

Mitos dan Pantangan Ibu Hamil Saat Gerhana Bulan

Pantangan Ibu Hamil Saat Gerhana Bulan merupakan mitos yang saat ini berkembang di Indonesia, dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia bahwa ibu hamil tidak boleh keluar saat gerhana bulan. Mitos ini juga berkembang menjadi pantangan ibu hamil adat jawa. Ketika ibu hamil, ada berbagai macam pantangan yang ‘aneh-aneh’ untuk ibu hamil ini. berbagai nasihat di berikan, yang kebanyakan dari pemberi nasihat ini adalah orang tua yang mempercayai mitos-mitos tersebut.

pantangan ibu hamil saat gerhana bulan

Banyak pantangan ibu hamil demi kesehatan ibu dan bayi

Kalau ibunya rajin berhias Pasti Anaknya Perempuan

Mitos sebenarnya merupakan cerita yang berkembang di masyarakat, beredar dari mulut ke mulut, sehingga lambat laun dipercayai dan di anggap sebagai kebenaran. Misalnya bahwa ibu hamil yang sering berdandan akan lahir anak perempuan, sedangkan ibu hamil yang malas berdandan akan lahir laki-laki.

Membunuh binatang saat Hamil bayi Bisa Cacat

Dalam dunia medis, mitos seperti ini tidak ada hubungannya sama sekali, sebab yang menentukan jenis kelamin dari bayi adalah sperma ayah. Beberapa pantangan lainnya yang dipercaya adalah dilarang membunuh binatang, karena dikhawatirkan bayinya nanti akan lahir cacat seperti binatang yang dibunuhnya. Untuk mitos ini juga tidak ada hubungannya, namun membunuh binatang tanpa sebab bukanlah perbuatan yang dibenarkan.

Minum Minyak Goreng supaya persalinan Lancar

Bener gak sih…. ? banyak ibu-ibu hamil yang bertanya tentang minum minyak goreng ini. Namun secara medis memang tidak ada hubungannya dengan proses persalinan , setiap makanan yang di cerna tubuh akan berubah menjadi sari-sari makanan yang berupa glukosa , asam amino , asam lemak , dll. Yang pasti-pasti aja deh bunda, minyak goreng ya buat goreng makanan baru benar.

Pantangan ibu hamil menurut islam

Selain mitos pantangan ibu hamil ini, mitos lainnya yang populer adalah mitos dilarang membicarakan atau menjelek-jelekan orang lain. Membicarakan  orang atau dalam islam di kenal sebagai ghibah merupakan salah satu hal yang dikatakan dosa dalam Islam, dan memang baik hamil ataupun tidak, jangan dilakukan.

Pantangan ibu hamil menurut islam, seperti menjelek-jelekan orang atau ghibah adalah hal yang perlu dihindari, mungkin yang dikhawatirkan dari kebiasaan ibu hamil ini, adalah orang yang dibicarakan mendengar, kemudian marah, sehingga mendoakan si ibu hamil dan bayinya, kemudian di dengar oleh Malaikat dan di aamiinkan, sehingga doa tersebut di kabulkan oleh Allah. Wallahualamm.

Mitos Pantangan ibu hamil saat gerhana bulan juga sama, tidak ada hubungannya ketika ibu hamil keluar saat gerhana bulan dengan janin yang di kandung. Hal ini sah-sah saja, yang dikhawatirkan adalah terlalu lama berada di luar bunda akan masuk angin. Biasanya yang berbahaya adalah melihat gerhana matahari karena dapat menyebabkan kebutaan apa bila di lihat terlalu lama.

Penuhi Kebutuhan Nutrisi di Masa Kehamilan dengan Suplemen dari Synergy

Suplemen Herbal Hamil dan Menyusui

Suplemen Herbal Hamil dan Menyusui membantu menurunkan berat badan

Kesehatan mental dan fisik yang prima sangat di butuhkan dalam masa kehamilan , terutama di trimester pertama usia janin. Oleh karena itu ibu perlu asupan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan ibu dab janin untuk tumbuh kembang bayi. PT Synergy Indonesia melaunching paket produk untuk kehamilan maupun menyusui produk-produk tersebut adalah:

  1. Colostrum. Mengandung kolostrum murni untuk melindugi ibu hamil dari virus , bakteri dan keracunan pada bayi. Melancarkan sirkulasi darah , mencegah osteoporosis dan merawat kulit tetap segar bercahaya.
  2. Calcium Mag. Mengandung Magnesium , vitamin D , fosfor , kalsium untuk menormalkan kadar gula darah, menjaga kesehatan jantung dan menyeimbangkan PH tubuh
  3. Spirulina. Terbuat dari ganggang biru – hijau sumber protein bagi ibu hamil paling tinggi. Mencegah radang sendi , menyembuhkan diabetes , menghambat pertumbuhan kanker , menormalkan kadar kolesterol LDL dan membantu menjaga berat badan tetap stabil saat hamil.

Harga satuan :

  • Spirulina 120 kapsul Rp 311.000
  • Calcium Mag 120 tablet Rp 260.000
  • Colostrum Rp 365.000

Free Ongkir untuk wilayah Jabodetabek!!

  • Order : WA 0858 1346 6196 atau BBM 5500-D9D8

Jadi, bagi ibu-ibu hamil, keluar pada saat gerhana bulan tidak mengapa. Lagi-lagi Pantangan ibu hamil saat gerhana bulan ini hanya mitos, dipercaya apa tidaknya; intinya adalah agar sang ibu dan bayi sehat dan selamat hingga proses bersalin nanti.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , , , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply