Penyebab Sinusitis dan Pengobatannya

| 27/03/2015 | 0 Comments

Beberapa Hal Penyebab Sinusitis dan Pengobatannya

Penyebab sinusitis dan pengobatannya terkadang tidak diketahui oleh sebagian orang. Ini karena penyakit sinusitis yang mirip dengan pilek karena mengeluarkan lendir dari hidung. Untuk itu, kita perlu mengenali apa saja penyebab sinusitis dan cara pengobatannya.

Penyebab Sinusitis dan Pengobatannya herbal synegyPenyakit sinusitis merupakan penyakit peradangan atau pembengkakan dari jaringan yang melapisi sinus. Ini menyebabkan hidung tersumbat yang berisi cairan dan kuman yang menimbulkan infeksi. Karena sama dengan pilek, beberapa orang menyebutkan sebagai pilek yang akut.

Sinus terdiri dari empat pasang, yaitu :

  1. Sinus Frontal. Letaknya di atas mata, di kedua sisi dahi
  2. Sinus sfenoid. Letaknya di belakang mata di bagian atas hidung
  3. Sinus etmoid. Terletak antara kedua mata di batang hidung bagian belakang
  4. Sinus Maksila. Di tulang pipi bagian dalam

Meskipun begitu, sinusitis berbeda dengan pilek, jangka waktu penyakit ini lebih lama dibandingkan pilek yang dapat pulih setelah satu minggu. Sinusitis yang akut dapat terjadi selama 4 minggu. Sedangkan sinusitis sub akut berlangsung selama 4 hingga 8 minggu.

Sinusitis yang paling parah yaitu sinusitis berulang yaitu beberapa serangan dalam 1 tahun. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui beberapa hal mulai dari penyebab sinusitis serta cara  pengobatannya. Dengan itu, kita dapat melakukan pencegahan dan mengenali penyakit sinusitis.

Gejala sinusitis

Berikut ini adalah beberapa gejala timbulnya sinusitis secara umum:

  • Berkurangnya indera penciuman
  • Keluar lendir kuning atau hijau
  • Pada sinusitis akut bisa terjadi demam
  • Bau mulut
  • Tenggorokan terasa sakit
  • Ada beberapa yang mengalami sakit gigi

Sinusitis Disebabkan Oleh Virus Dan Kelainan Pada Gigi ?

Penyakit sinusitis terjadi oleh beberapa hal akibat dari masalah virus yang ada di hidung. Pertama, ini karena masalah di hidung atau kelainan pada hidung. Terjadinya disebabkan terdapat sumbatan pada hidung. Hal ini dimulai dari gejala flu biasa, bengkaknya lapisan hidung dan munculnya polip hidung atau pertumbuhan kecil di lapisan hidung.

Penyebab kedua yaitu adanya kelainan gigi. Ini disebabkan karena infeksi pada gigi geraham atas. Tanda-tanda penyakit sinusitis yaitu munculnya warna merah atau pembengkakan pada rongga hidung. Selain itu dapat ditandai dengan bentuk ingus yang menyerupai nanah.

Pengobatan Sinusitis dengan Antibiotik

Tidak hanya itu, sinusitis juga mempengaruhi pembengkakan pada bagian di sekitar mata dan dahi. Untuk pengobatannya dapat diberikan obat penghilang rasa nyeri seperti Parasetamol bagi sinusitis akibat virus.

Bagi sinusitis yang diakibatkan oleh bakteri, maka pengobatannya dapat menggunakan obat antibiotika seperti Amoxicillin ditambah Asam Klavulanat. Beberapa hal penyebab sinusitis dan pengobatannya dapat bermacam-macam. Ini bergantung pada jenisnya, apakah anda mengidap sinusitis akibat virus, bakteri atau jamur. Ini terlihat dari gejala seperti nafas bau, sakit kepala, hidung tersumbat, demam dan ingus yang berwarna hijau pekat.

Pengobatan dengan Herbal dari Synergy

Sinusitis bisa di sembuhkan dengan pengobatan herbal, Synergy USA menciptakan produk yang telah di diagnosa oleh dokter ahli dan menggunakan bahan-bahan herbal alami berkualitas tinggi. Produk yang di gunakan yaitu:

Sambil di bantu cuci hidung dengan Lquid chlorophyll. Semua produk terdaftar di BPOM dan bersertifikat FDA.

herbal synergy penyebab Sinusitis dan pengobatan

Herbal Synergy Untuk Pengobatan Sinusitis

Harga Paket Sinusitis Synergy Rp 1.116.700;

Konsultasi dan Pemesanan:

RULLY – SMS/WA 0858 1346 61 96

BBM 5500-D9D8

Lokasi Puri Kembangan Jakarta-Barat

Untuk mengetahui penyebab sinusitis dan pengobatannya dengan herbal secara lebih intensif sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Sinusitis

Leave a Reply