Perut buncit Pada wanita Setelah melahirkan

| 07/12/2014 | 0 Comments

Atasi Perut buncit Pada wanita Setelah melahirkan

Kondisi perut buncit pada wanita setelah melahirkan merupakan hal yang wajar, biasanya para wanita ingin mengembalikan kondisi fisik mereka seperti sebelum melahirkan yaitu perut kembali kempes dan kencang. Tapi untuk mengembalikan berat badan normal memang bukanlah hal yang mudah diperlukan usaha ekstra dan kesungguhan untuk hal tersebut.

Berolahraga atau latihan beban mungkin bukan solusi tepat, mengingat kondisi fisik anda yang belum memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

Olahraga terlalu keras bisa saja membahayakan kesehatan anda, olehkarena itu anda perlu tahu hal-hal apa saja yang bisa yang mengembalikan berat badan ideal anda.

Cara Melangsingkan Perut buncit pada Wanita setelah Melahirkan

Cobalah lakukan hal-hal dibawah ini agar perut buncit setelah melahirkan dan berat badan anda kembali normal.

Susui Bayi anda

Memberikan ASI ekslusif kepada bayi hingga 2 tahun membuat bayi anda memiliki kekebalan terhadap berbagai penyakit. Juga dapat meningkatkan hubungan emosional anda dengannya dan bisa menghindarkan dari resiko kanker ovarium. Saat anda menyusui banyak kalori yang dibakar sehingga berdampak pada penurunan berat badan anda.

Berolahraga

Aktifitas olahraga dalam rangka menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit sebaiknya di lakukan setelah 1 bulan paska melahirkan normal dan minimal 6 minggu jika melahirkan caesar. Olahraga berjalan kaki sambil menggendong bayi atau menggunakan stroller sekitar 15 menit bisa membantu membakar kalori dan menjaga kebugaran tubuh anda. Jika kondisi sudah memungkinkan anda bisa membakar kalori lebih banyak dengan melakukan jogging.

Jaga Pola makan

Jalankan pola makan sehat dan teratur guna menjaga berat badan anda, makan dengan gizi yang seimbang. Atur jam makan dan jumlah asupan kalori dalam tubuh makanlah secukupnya agar berat badan anda bisa berkurang.

Atur frekuensi makan

Agar perut kembali langsing anda perlu membatasi jumlah makanan yang anda konsumsi, makan sedikit saja tetapi sering merupakan cara yang tepa. Makanlah 4-5 kali tetapi dengan porsi sedikit saja bisa menghindarkan anda dari rasa lapar berlebihan dan makan tanpa terkendali.

Pilih-pilih Makanan

Bukan berarti mengurangi makanan, karena makanan yang dimakan untuk anda dan bayi anda. Pilihlah makanan yang kadar lemak dan kalorinya rendah seperti ikan salmon yang memiliki kandungan DHA tinggi, yoghurt, keju , kacang-kacangan, beras merah, roti gandum dan sayuran hijau merupakan makanan yang baik untuk di konsumsi paska melahirkan dan menyusui.

Minum cukup air Putih

Air putih sangat baik untuk melarutkan racun dalam tubuh, sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh. Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari, untuk menjaga hidrasi tubuh anda, sebelum makan minumlah segelas air putih ini akan membantu anda makan lebih sedikit karena air putih akan membuat anda kenyang.

Gunakan Korset Pengencang Perut

Korset atau stagen bisa jadi salah satu solusi untuk mengencangkan perut yang kendur setelah melahirkan. Pakailah setiap hari agar otot perut kembali kencang dan ramping, tetapi jangan pula terus menerus menggunakan korset atau stagen dalam 24 jam beri jeda 3 sampai 4 jam karena otot perut juga perlu relaksasi.

Itulah beberapa cara melangsingkan perut buncit pada wanita setelah melahirkan secara alami baik melahirkan normal ataupun caesar. Jika cara diatas menurut anda standar dan kurang maksimal untuk mengecilkan perut buncit kami memiliki cara yang aman dan efektif untuk mengatasi masalah perut buncit anda.

Utuk konsultasi hubungi saya Rully Irawan bisa SMS/ Call / WA di 0858 1346 6196 atau di BBM 7D896732.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , ,

Category: Tips Diet Sehat

Leave a Reply