Program diet tinggi protein

| 03/04/2015 | 0 Comments

Lakukan Program Diet Tinggi Protein Untuk Tubuh Ideal

Program diet tinggi protein merupakan salah satu program diet yang diminati oleh sebagian besar orang karena cukup efektif dan juga lebih enak karena tidak harus menjauhi makanan yang lezat untuk dimakan. Jika sebagian besar orang berpendapat bahwa di dalam menjalankan program diet, orang tersebut harus menjauhi makanan berlemak termasuk daging dan yang lainnya. Namun ternyata tidak harus demikian karena protein juga sangat berpengaruh dan berperan penting di dalam menjalankan program diet.

Diet protein sendiri merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mendapatkan nutrisi otot maksimal dan juga menurunkan berat badan. Selain itu protein juga mendapatkan peran penting untuk memproduksi enzim dan juga hormone. Namun di dalam menjalankan diet protein ini tentu saja harus diseimbangkan dan juga dikombinasikan dengan makanan yang lainnya.

Menjalankan diet protein sendiri bisa dibilang sangat efektif karena nantinya akan membuat rasa lapar menjadi berkurang sehingga akan membantu Anda untuk menjaga pola makan menjadi tidak mudah merasa lapar.

Mengkonsumsi Daging Merah

Daging merah kaya akan protein terutama daging has bagian dalam. Kandungan protein pada daging merah sangat tinggi sangat baik untuk nutrisi otot. Jika melakukan program diet protein sebaiknya hindari berbagai macam daging olahan.

Daging putih Tanpa kulit

Yang tergolong jenis daging putih yaitu daging unggas misalnya daging ayam atau bebek. Daging putih sangat baik jika di konsumsi tanpa kulit, kulit unggas mengandung lemak yang dapat merusak program diet protein anda. Mengolah daging tanpa kulit untuk diet tinggi protein dan rendah karbohidrat merupakan cara yang tepat.

Ikan dan Telur

Daging ikan mengandung lemak tak jenuh yang rendah, dan kaya akan protein terutama ikan salmon dan tuna yang mengandung omega 3 untuk kesehatan jantung. Telur dan ikan terutama salmon adalah makanan protein tinggi untuk bina badan yang bergizi.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang merah , kacang hijau mengandung protein nabati yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi 1,5 cangkir kacang-kacangan per hari setara dengan protein 3 gr steak daging. kacang-kacangan merupakan makanan protein untuk diet yang sehat.

Menu Diet tinggi Protein Lengkap

Menu diet protein tinggi untuk program diet yang efektif perlu memperhatikan beberapa hal seperti pola makan dan menu itu sendiri. Oleh karena itu kita akan membahas mengenai menu makan dalam menjalankan diet protein. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Sarapan pagi. Untuk menu sarapan sendiri Anda bisa menkonsumsi 2 telur yang mana bisa dimasak orak – arik atau bisa juga direbus dengan menambahkan margarine yang rendah lemak. Kemudian juga 2 potong roti yang sudah dipanggang, lalu sosis 1 batang, 3 irisan tomat dan setengah cangkir susu rendah lemak untuk minumnya. Namun jangan lupa untuk minum air putih juga. Anda bisa membuat beberapa bahan tersebut menjadi sandwich.
  • Makan siang. Untuk menu makan siang sendiri bisa dengan menkonsumsi 2 potong roti gandum, kemudian 3 ons salad ayam yang ditambah dengan mayonais. Kemudian irisan sayuran dan kopi tanpa gula.
  • Snack. Untuk snack sendiri bisa menkonsumsi buah – buahan, kacang mentega atau kacang campuran. Dan kurangi konsumsi snack makanan ringan.
  • Makan malam. Untuk makan malam sendiri bisa menkonsumsi 1 cangkir jus wortel yang dicampur dengan beberapa sayuran lain seperti brokoli, namun untuk Anda yang tidak suka bisa menambahkan beberapa buah – buahan. Kemudian untuk makanan bisa menkonsumsi daging sapi atau ayam yang dimasak dengan cara digoreng.

Jadi itulah beberapa menu untuk program diet tinggi protein.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Maximum Protein Synergy

Leave a Reply