Protein yang Bagus untuk Pembentukan otot

| 17/11/2014 | 0 Comments

Memilih Protein yang bagus untuk pembentukan otot Tubuh

Protein yang bagus untuk pembentukan otot mutlak diperlukan  karena protein adalah nutrisi terpenting untuk membuat otot dapat berkembang dengan baik. Anda pasti sudah paham dan tahu bahwa protein adalah nutrisi yang memegang peran yang paling penting untuk pembentukan otot tubuh Anda.

Memang tubuh sangat perlu nutrisi dalam jumlah yang cukup banyak untuk pertumbuhan, tetapi jika Anda fokus untuk membesarkan otot Anda, maka asupan protein mutlak lebih diperlukan. Pada saat Anda mengangkat latihan beban untuk membesarkan otot, maka otot  harus bekerja maksimal yang secara langsung akan membutuhkan protein yang lebih banyak.

Mutlak diperlukan protein yang bagus untuk pembentukan otot

Berbagai sumber protein tersedia di dalam aneka makanan Anda. Untuk memperoleh hasil yang terbaik, maka pilihlah sumber protein yang lengkap dari makanan yang banyak mengandung paling tidak 8 asam amino essensial. Asam amino essensial  tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga mutlak harus diperoleh dari makanan di luar.

maximum protein yang bagus untuk pembentukan otot dan diet

maximum protein yang bagus untuk pembentukan otot dan diet

Yang tak kalah penting adalah pilihlah protein yang mudah diserap oleh tubuh, misalnya seperti makanan yang mengandung kira kira 30 gr protein, sehingga jika daya serap tubuh Anda rendah, maka paling tidak setengah dari kadar protein ini sudah terserap oleh tubuh Anda.

Selain itu protein yang rendah lemak atau lean protein juga sangat baik untuk pertumbuhan otot, karena sesedikit apapun lemak yang terdapat di dalam makanan, tubuh Anda tetap butuh lemak untuk membakar kalori, walaupun kebutuhan lemak  itu dalam jumlah yang cukup rendah.

maximum protein yang bagus untuk pembentukan otot

Xaximum Protein – Protein yang bagus untuk pembentukan otot dan penurunan berat badan

Maximum protein Dari Snergy Harga satuan Rp 785. 000 isi 497 gram

(POM SI 134204061)

Sumber protein yang bagus untuk pembentukan otot , di antaranya adalah :

1 Telur – Telur dikenal sebagai makanan dengan sumber protein yang cukup lengkap dan murah. Kuning telur banyak mengandung vitamin B12 yang berfungsi untuk memecah lemak,  serat membantu pembentukan otot. Telur juga kaya dengan kandungan riboflavin, vitamin B6, folat, vitamin B12, fosfor dan zat besi.

2.Kacang Almond – Kacang almond juga sangat baik untuk memperoleh protein yang baik, sebaba banyak mengandung alfatokoferol, yang merupakan bentuk terbaik dari vitamin E yang dapat dengan cepat terserap oleh tubuh. Vitamin E adalah antioksidan yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas masuk ke tubuh Anda setelah Anda berlatih, sehingga otot akan lebih cepat tumbuh dan pulih. Kombinasi yang sempurna antara vitamin E dan almond dapat mencegah terjangkit penyakit kulit.

3.Ikan Salmon – Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 , yaitu protein yang berguna mengurangi kerusakan pada otot akibat latihan beban . sedangkan protein yang terdapat di dalam ikan salmon berguna untuk pertumbuhan otot. Asam lemak omega 3 juga berguna untuk mengurangi resiko penyakit  jantung dan diabetes.

4.Daging Sapi – Daging sapi banyak mengandung zat besi dan seng, dua nutrisi yang cukup penting untuk membentuk otot. Daging sapi juga banyak mengandung creatine yang cukup penting untuk peningkat pasokan energi waktu Anda berlatih.

5.Yoghurt – Yoghurt banyak mengandung protein dan karbohidrat dalam jumlah yang cukup bagi  tubuh untuk memulihkan dan membentuk otot Anda. Penambahan buah buahan segar pada yoghurt dapat menambah vitamin dan mineral yang penting untuk pembentukan otot Anda. Jika Anda bermasalah dengan masalah pencernaan, maka konsumsi yoghurt adalah salah satu solusi yang cukup baik.

6.Minyak Zaitun –  Minyak zaitun termasuk jenis lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi untuk mencegah kerusakan otot dengan cara menurunkan kadar tumor mecrosis faktor-alpha atau biasa disebut TNF. TNF ini biasa dikaitkan dengan pembuangan otot dan rasa lelah. Kandungan protein terbaik dalam minyak zaitun membawa pengaruh baik untuk mencegah penyakit jantung, diabetes, kanker usus besar, serta mencegah osteoporosis.

Minum Air Putih

Otot tubuh  Anda terdiri dari 80% air. Proses sintesis protein di dalam tubuh terjadi pada tingkat yang lebih tinggi dalam sel otot yang terhidrasi dengan baik, dibanding degan sel otot yang mengalami dehidrasi.

Banyak minum air 8 hingga 9 gelas per hari terbukti dapat mengurangi serangan penyakit jantung hingga 54%. Hal ini karena darah Anda tetap terjaga dalam kondisi encer yang baik.  Protein yang bagus untuk pembentukan otot, ternyata tak hanya meliputi bahan makanan yang baik, tapi juga harus didukung dengan cukup air.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Tips Diet Sehat

Leave a Reply