Rehabilitasi Narkoba dengan Detoksifikasi

| 13/12/2014 | 5 Comments

Rehabilitasi Narkoba dengan Detoksifikasi oleh BNN

Sudah tidak bisa disangkal lagi, bahwa pada masa sekarang ini penyebaran penyalahgunaan narkoba telah menjalar hingga keseluruh penjuru negeri.  Narkoba tidak semata-mata menjadi konsumsi orang-orang yang frustasi terhadap hidup mereka tetapi juga para selebriti dan remaja biasa. Tidak banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan kecanduan akan narkotika, salah satunya dalah rehabilitasi narkoba dengan detoksifikasi.

Detoksifikasi merupakan tipe rehabilitasi medis untuk melatih fisik dan psikologis pasien agar lerbebas dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Pada tahap rehabilitasi ketergantungan narkoba dengan metode detoksifikasi, pasien biasanya diawasi oleh seorang dokter yang bertugas untuk menentukan tindakan medis yang harus dijalani oleh pasien.  Dokter bertugas untuk menentukan apakah pasien harus diberikan obat tertentu untuk mengurangi ketergantungannya atau tidak. Program ini tidak berdiri sendiri, setelah menjalani pemeriksaan selama beberapa bulan, pasien yang dinyatakan terbebas dari zat adiktif wajib mengikuti tahap rehabilitasi non medis dan tahap bina lanjut untuk memastikan bahwa  pasien tersebut tidak jatuh ke lubang yang sama lagi.

rehabilitasi-narkoba-dengan-detoksifikasi smart detox synergy

Produk Synergy Untuk ketergantungan Narkoba

Rehabilitasi merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih oleh pasien narkotika untuk terlepas dari zat adiktif tersebut.  Terdapat beberapa cara alternatif yang dapat dipilih pasien seperti Terapi substitusi opioda, Cold turkey, Therapeutic community (TC) dan metode Metode 12 steps.  Program rehabilitasi wajib dijalankan oleh pecandu  narkotika, bahkan BNN sendiri mengadakan program rehabilitasi narkoba dengan detoksifikasi secara gratis kepada masyarakat yang terlanjur kecanduan menggunakan obat-obatan terlarang.

Program ini telah diperkenalkan BNN sejak tahun 2013 dengan menggandeng beberapa klinik rehabilitas sebagai sarana. Masa rehabilitasi dengan metode detoksifikasi biasanya memakan waktu sekitar enam bulan, pada masa rehabilitasi pasien harus menyelesaikan empat tahapan penyembuhan seperti detoksifikasi, entry unit, primary program, dan re-entry.

Pasien wajib menjalankan perawatan tersebut pada klinik yang bersangkutan dan tidak diperkenankan untuk pulang atau melakukan komunikasi dengan keluarganya sampai proses penyembuhannya berhasil. Pada fase re-entry lah, pasien kemudian dapat bertemu dengan keluarganya. Dengan meningkatnya jumlah pemakai narkotika setiap tahunnya, tentunya kita wajib waspada akan bahayanya menggunakan obat-obatan tersebut.

Perubahan Perilaku Pengguna Narkoba

Para pengguna narkoba apapun jenisnya akan mengalami perubahan tingkah laku dan pola hidup yang berbeda dengan sebelumnya. Sebagai orang tua wajib memperhatikan perubahan tingkah laku terutama putra dan putrinya.

Beberapa contoh perubahan yang mencolok adalah berani mencuri mulai dari barang-barang di rumah sendiri sampai barang milik orang lain, kabur dan meninggalkan rumah, melakukan seks bebas, untuk pelajar dan mahasiswa akan mengalami penurunan prestasi belajar bahkan sampai drop out , senang berkelahi dan melawan terhadap nasehat orang tua. Jika putra-putri anda atau orang yang anda sayangi mengalami perubahan tingkah laku seperti diatas, ada kemungkinan ia menggunakan narkoba. Oleh karena itu ambil segera tindakan dengan berkonsultasi dengan dokter.

Melakukan Rehabilitasi Narkoba dengan Detoksifikasi Smart Detox dari synergy

Untuk menghilangkan kecanduan narkoba, para pengguna narkoba harus di terapy baik itu terapy secara medis, terapi agama, terapi psikologis dan terapi sosial. Smart Detox dari synergy merupakan cara rehabilitasi narkoba dengan detoksifikasi,  dengan menjalankan program smart detox selama 20-40 hari racun-racun akibat zat-zat narkoba dapat dengan tuntas di bersihkan dari organ-organ yang telah tercemar zat-zat kimia narkoba. Jika anda berminat dengan detoksifikasi menggunakan smart detox hubungi kami.

Rully – 0858 1346 6196

Jakarta

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Detoksifikasi

Leave a Reply