Review Masker Komedo untuk Wajah yang Bersinar

| 07/05/2015 | 0 Comments
review masker komedo secara alami

komedo di wajah

Review masker komedo menjadi pilihan utama dan pertama tatkala seseorang sedang mengalami kegelisahan karena mendapatkan “tamu” bintik-bintik mungil di wajah. Secara medis, komedo ini dikategorikan menurut warnanya menjadi dua hal yakni: hitam dan putih. Persoalan ini sebetulnya bukanlah sesuatu yang menjadi masalah pelik bagi kesehatan manusia.

Namun, munculnya komedo-komedo ini begitu mengganggu pada para kawula muda yang sedang menggeloranya, sehingga karena komedo itu ia tak percaya diri di depan khalayak. Oleh sebab itu, masker komedo dipercaya akan menuntaskan pelbagai persoalan dari si mungil komedo itu. Banyak bentuk masker komedo yang bagus ini. Semua tergantung dari Anda hendak memilih obat medis modern atau tradisional.

Apa  yang menyebabkan timbulnya komedo ?

Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya komedo , bisa karena pengaruh makanan , kebiasaan menjaga kebersihan hingga faktor hormon dalam tubuh. Berikut adalah penyebab timbulnya komedo di wajah secara umum :

1. Sisa Make up

Penggunaan make up , fondation dan tabir surya yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori kulit. Membuat sirkulasi udara tidak lancar sehingga menimbulkan bintik-bintik putih yang di sebut komedo

2. Wajah kotor saat tidur

Aktifitas seharian yang padat dan melelahkan terkadang membuat ingin cepat-cepat istirahat dan tidur. Tanpa kita sadari wajah di penuhi dengan kotoran maupun sisa-sisa make up , sebaiknya sempatkan mencuci wajah dengan sabun khusus hingga bersih sebelum tidur. Kotoran yang menyumbat kulit wajah selain menyebabkan komedo juga bisa menimbulkan iritasi

3. Kafein , rokok dan alkohol

Alkohol dan rokok tentu berdampak buruk pada kesehatan karena dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru  dan impotensi. Selain itu mengkonsumsi alkohol , kafein dan kebiasaan merokok menyebabkan kulit kusam dan cepat keriput. Kafein dapat memicu timbulnya minyak pada wajah yang dapat menyebabkan komedo.

Cara menghilangkan dan mengatasi komedo secara Alami

Berikut dipaparkan masker komedo alami , cara alami tentu saja murah dan minim efek samping bahan-bahan yang di perlukan pun cukup mudah di dapat.

1. Putih Telur

Anda dapat menggunakan telur putih ayam kampung dengan cara mengambill beberapa bagian putih telor. Sebelum itu, wajah harus dibersihkan dengan ari bersih. Lalu, oleskan putih telor ini ke muka Anda. Putih telur juga bagus untuk masker wajah yang alami .

2. Daun Jambu biji

Anda juga dapat menggunakan daun jambu biji muda. Sebab jambu biji muda sangat mengandung antioksidan. Blenderlah jambu biji itu dan gunakanlah sebagai masker.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya juga sangat memungkinkan untuk membersihkan komedo di muka Anda. Caranya sama dengan putih telor.

4. Pisang

Gunakanlah pisang matang yang matang untuk dijadikan masker, namun sebelumnya pisang itu dihancurkan hingga menjadi seperti bubur.

5. Bengkoang

Si kecil manis bernama bengkoang ini juga dapat menjadi masker untuk menuntaskan komedo-komedo nakal yang menyelimuti wajah Anda.

6. Jaga Kebersihan dan gaya Hidup sehat

Lakukanlah perawatan ini dengan rutin tiap harinya. Hal untuk tidak terjangkit oleh komedo pun akan terjadi pada diri Anda. Selain hal di atas, juga perlu menjaga diri dengan selalu rajin membersihkan wajah dengan cuci muka tiap berkegiatan di luar rumah, terutama menjelang tidur malam.

Hal ini sangat penting mengingat pori-pori di wajah begitu rentan terhadap debu di udara. Selain itu, mengonsumsi air mineral juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan diri. Selain sebagai implus netralisasi di dalam tubuh, air mineral berguna untuk menjaga diri dan berkhasiat mereduksi kotoran di dalam diri.

Menjaga kebersihan diri dan menjalankan gaya hidup sehat sangat di anjurkan agar wajah selalu terlihat bersih dan sehat ,  ikuti review masker komedo pada artikel ini dan share jika bermanfaat.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , ,

Category: Trulum synergy

Leave a Reply