Sering Ngantuk Saat Hamil 8 Bulan

| 29/05/2015 | 1 Comment

Sering Ngantuk Saat Hamil 8 Bulan dan Inilah Cara Mengatasinya

 

Sering Ngantuk Saat Hamil 8 Bulan merupakan hal yang lumrah dalam kehamilan tua. Hal itu diakibatkan karena hormon tatkala hamil dapat menyebabkan gangguan tidur: rasa kantuk berlebihan. Selain itu, karena hormon tersebut ibu hamil juga bisa terkena insomnia maupun restless leg syndrome.

cara mengatasi sering ngantuk saat hamil 8 - 9 bulan

Ngantuk saat hamil karena Anemia

Di awal kehamilan, sang ibu hamil akan mengalami hormon yang begitu luar biasa. Hal itu dikarenakan oleh hormon progesteron sangat meningkat tajam sehingga fetus pun berkembang dengan membentuk organ-organ tubuh. Kenyataan ini dapat mengakibatkan ibu hamil sering cepat letih serta selalu akan merasa Sering Ngantuk Saat Hamil 8 Bulan atau pun bulan sebelumnya. Jika demikian adanya, kita tak boleh risau sebab ini memang biasa dan dianggap sebagai gejala perdana tatkala hamil.

Jika ibu hamil masuk ke trimester kedua atau saat sering ngantuk saat hamil muda maka hormon pun akan stabil. Oleh sebab itu, ia akan merasa lebih berenergi serta tak lagi mengantuk berlebihan. Namun, jika lanjut ke trimester ketiga maka kandungan pun terasa berat serta janin akan tumbuh pesat seperti biasa.

Oleh karena itu, ibu hamil akan merasa tak nyaman dan sukar tidur di malam hari atau pun di siang hari. Demikian pula tatkala Ngantuk Saat Hamil 7 Bulan yang akan merasa perasaan serupa. Meski demikian, ibu tak harus menghindari minuman siap saji (ringan) dan kopi. Meski ia meminum itu untuk menghilangkan kantuk, namun hal itu hanya bersifat sementara. Untuk mengatasi hal itu ibu hamil bisa melakukan hal-hal berikut ini:

Istirahat yang cukup

Meski sukar tidur, maka tetap harus istirahat dengan cukup serta konsumsilah camilan yang sehat agar tubuh menjadi lebih berenergi.

Jika ibu hamil tetap merasa lelah, maka konsultasikan lah pada dokter karena bisa jadi ibu hamil terkena kekurangan darah (anemia). Jika demikian adanya, maka dokter akan memberikan resep obat.

 

Hindari kopi dan soft drink

Minuman ringan dan kopi menghilangkan kantuk hanya sementara , sebaiknya ibu hamil menghindari ini. Kafein dan kalori yang terkandung dalam minuman tersebut tidak baik bagi kesehatan janin , kalori yang tinggi pada softdrink dapat menyebabkan kegemukan apalagi jika bunda sedang menjalani program diet.

Sering Ngantuk Saat Hamil 8 Bulan ? Konsumsi Suplemen anti anemia

 

Pada masa kehamilan sel darah merah banyak di perlukan untuk perkembangan dan pertumbuhan janin. Pada umumnya sebagian besar wanita hamil mengalami anemia terutama saat memasuki trimester pertama. Ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi untuk menghindari anemia.

Colostrum dan  Spirulina suplemen sehat ibu hamil dan menyusui

Colostrum dan Spirulina suplemen sehat ibu hamil dan menyusui

  • 1 Botol Spirulina isi 120 kapsul Rp 311.000
  • 1 Botol Colostrum isi 90 kapsul Rp 365.000
  • Pesan sekarang : 0858-1346-6196

Suplemen ibu menyusui dari synergy berikut ini dapat memenuhi kebutuhan kalsium , vitamin dan protein di masa kehamilan. Spirulina dan Colostrum dari synergy USA bermanfaat untuk :

  1. Mengatasi anemia saat hamil dan menyusui
  2. Suplemen protein tinggi
  3. Membantu pembentukan sel darah merah
  4. Mencegah infeksi
  5. Melancarkan buang air besar
  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil menyusui
  7. Mengurangi reaksi terhadap alergi
  8. Menormalkan kolesterol dan gula darah
  9. Menurunkan berat badan berlebih saat hamil
  10. Mencegah osteoporosis
  11. Menghaluskan kulit dan rambut

Colostrum dan Spirulina synergy aman di konsumsi telah terdaftar di BPOM dan tersertifikasi halal dari MUI. Sebagai suplemen pelancar ASI yang bagus dan tanpa efek samping karena terbuat dari 100% herbal alami yaitu ganggang biru- hijau dan kolostrum murni.

Sebarkanlah informasi ini pada siapa pun yang kita kenal supaya dapat mendapatkan manfaat yang baik. Demikianlah, ulasan singkat tentang Sering Ngantuk Saat Hamil 8 Bulan.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Kehamilan

Leave a Reply