Suplemen untuk Menguatkan Tulang

| 01/10/2015 | 0 Comments

Kandungan Suplemen untuk Menguatkan Tulang anti osteoporosis

Macam suplemen untuk menguatkan tulang  tersedia dalam bentuk tablet, vitamin untuk tulang dan sendi  dan minuman kesehatan pencegah tulang keropos . Suplemen ini baik digunakan bagi mereka yang mengalami masalah pada kekuatan tulang dan tekstur tulang yang tidak padat. Suplemen yang dikonsumsi pada lansia biasanya bertujuan untuk menjaga kekuatan tulang akibat dari usia yang semakin renta.

Semakin bertambahnya usia, kekuatan tulang semakin berkurang dan bentuk tulang juga tidak sekokoh ketika muda. Tidak hanya usia renta yang membutuhkan suplemen ini, anak-anak dan dewasa juga membutuhkan suplemen ini untuk menjaga kekuatan gigi dan menjaga kesehatan tulang agar ketika memasuki usia senja, tulang tidak mengalami pengeroposan.

Vitamin yang Terkandung pada Suplemen untuk Menguatkan Tulang

Sebagian masyarakat mungkin tidak mengetahui kandungan yang terdapat pada suplemen tulang. Mereka hanya tahu merk suplemen tertentu dapat menjaga kesehatan tulang tanpa harus mengetahui komposisi yang terkandung di dalam suplemen tersebut. Padahal jika mereka mengetahui kandungan yang ada di dalam suplemen untuk menguatkan tulang , mereka dapat mengkonsumsi suplemen dengan harga yang murah tetapi memiliki kandungan yang sama dengan suplemen yang berharga mahal.

Suplemen penguat tulang mengandung vitamin D dan juga Kalsium. Suplemen tulang dalam bentuk tablet terdiri dari Calcium Lactat. Anda juga dapat menemukan suplemen tulang berbentuk tulang yang dibuat dengan campuran Calcium Lactat dengan vitamin D. Anda hanya perlu mengkonsumsinya satu kali sehari dengan teratur. Jika Anda tidak dapat mengkonsumsi obat tiap hari, Anda dapat memilih susu berkalsium tinggi sebagai alternatif. Selain rasanya yang enak, Anda juga dapat menyesuaikan rasanya dengan selera Anda.

Suplemen untuk Menguatkan Tulang yang Diperoleh Secara Alami

makanan untuk menguatkan tulang

jenis-jenis makanan untuk menguatkan tulang

Kalsium dan vitamin D tidak hanya Anda dapatkan dari suplemen yang dikemas menjadi obat. Anda dapat mendapatkan kedua vitamin tersebut dari makanan yang Anda konsumsi. Sumber makanan yang mengandung Kalsium dan vitamin D yang tinggi adalah susu, keju dan makanan hasil fermentasi dari susu seperti yoghurt. Jika Anda tidak suka mengkonsumsi susu atau makanan dan minuman yang mengandung susu, Anda dapat memilih sumber makanan lain yang mengandung Kalsium tinggi lainnya.

Ikan makanan untuk menguatkan tulang

Jika Anda sangat gemar memakan ikan, Anda dapat memilih ikan sarden atau ikan salmon sebagai sumber Kalsium. Anda juga akan mendapatkan Kalsium dari sereal yang kaya akan Kalsium. Kesemua sumber Kalsium alami tersebut dapat Anda peroleh dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau. Pastikan jumlah Kalsium yang Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan. Suplemen untuk pertumbuhan tulang bisa juga anda konsumsi sebagai tambahan.

Agar penyerapan Kalsium dapat diserap dengan baik oleh tubuh, Anda tidak boleh mengkonsumsinya lebih dari 500 mg dalam satu kesempatan. Anda dapat mengkonsumsinya dalam waktu yang berbeda seperti pagi dan dan malam hari. Agar penyerapan Kalsium dapat berjalan dengan baik, pastikan jika suplemen yang Anda konsumsi mengandung vitamin D.

Hindari pula minuman atau makanan yang mengandung kafein seperti kopi dan makanan dengan kandungan garam yang tinggi. Jika Anda sedang mengkonsumsi obat tiroid dan antibiotik, ada baiknya jika Anda tidak megkonsumsinya bersamaan dengan Kalsium. Karena semua jenis obat-obatan tersebut memiliki kontraindikasi dengan Kalsium jika dikonsumsi bersamaan.

Agar Anda terhindar dari efek tersebut, ada baiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung Kalsium saja tanpa harus mengandung suplemen berbahan kimia. Walaupun Anda membutuhkan Kalsium, ada baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar Anda tahu besarnya Kalsim yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Semoga dengan mengetahui manfaat dari suplemen tulang, Anda dapat bijak memilih suplemen untuk menguatkan tulang.

Kumpul Komunitas banner 300

Tags: , , ,

Category: Colostrum Synergy

Leave a Reply