susu yang sesuai untuk bayi yang susah buang air besar

| 30/09/2015 | 0 Comments

Tips Memberikan Susu Yang Sesuai Untuk Bayi Yang Susah Buang Air Besar

 

susu yang sesuai untuk bayi yang susah buah air besarAir susu ibu atau yang dikenal sebagai ASI merupakan asupan penting bagi sang bayi sebagai nutrisi untuk masa pertumbuhan dan perkembangan dari waktu ke waktu. Bahkan ASI ialah susu yang sesuai untuk bayi yang susah buang air besar. Dalam usia bayi yang masih kecil, masalah ketidaklancaran buang feses ialah salah satu masalah besar karena sang bayi belum mendapati sistem pencernaan sempurna dengan usus yang kuat.

Sehingga pada keadaan ini membuatnya menangis dan tak nyaman. Untuk itulah konsumsi ASI sangat penting dan harus diperuntukan bagi sang bayi. Yangmana pada masa intensif asupan Asi ini setidaknya minimal setelah lahir hingga 6 bulan, selanjutnya bisa menambahkan menu lain sampai usia 24 bulan. Namun tetap asupan yang paling utama dan paling penting ialah ASI, menu yang lain hanya sekedar penunjang saja atau dalam asupan yang secukupnya saja.

Tips memberikan nutrisi susu yang sesuai untuk bayi yang susah buang air besar

 

Bahwasannya, ASI merupakan satu-satunya susu terbaik bayi sang buah hati. Dari ASI inlah yang memberikannya nutrisi bahkan menjadikan perawatan alami dari resiko ketidak lancaran proses buang besar. Bilamana seorang bayi memiliki asupan nutisis ASI yang cukup, maka akan memiliki kelancaran BAB. Berbeda bilamana pada usia bayi yang diberikan konsumsi lain, yang nantinya akan menjadikannya memiliki resiko ketidaklancaran dalam buang air besar. Sehingga, memberikan ASI ialah asupan yang sempurna sebagai susu yang sesuai untuk bayi yang susah buang air besar.

 

Cara memberikan susu yang sesuai untuk bayi yang susah buang air besar

 

Dalam memberikan susu untuk sang bayi ini bisa dilakukan setiap hari tak tentu waktu. Setidaknya atur konsumsi ASI untuknya sebelum sang bayi menangis karena lapar dan haus. Bilamana terjadi resiko buang air besar yang tak lancar dan sudah beberapa tak membuang feses, maka Anda bisa menerapkan beberapa treatmen berikut ini:

  1. Memberi asupan ASI tanpa memberi nutrisi lain, karena dari ASI semua asupannya telah tercukupi.
  2. Menghentikan pemberian konsumsi menu yang lain.
  3. Melakukan pemijatan bagi perut sang bayi secara pelan-pelan dengan menggunakan minyak kelapa yang dalam keadaan hangat.
  4. Menggerakkan kedua kaki sang bayi seperti mengaruh sepeda secara pelan nan perlahan. Gerakan ini dilakan pada posisi bayi terbaring dengan nyaman.

Memberikan ASI ialah kunci utama untuk mencegah adanya ganguan buang air besar yang tak lancar. Sehingga, poin penting bagi asupan bayi ialah ASI terlebih dahulu dan pemberian menu lainnya sebaiknya dihindari terlebih dahulu. Menu sehat dan bernutrisi bisa dikonsumsi oleh sang ibu yang nantinya akan menjadi ASI yang penuh nutrisi untuk sang bayi.

ASI merupakan susu penuh nutrisi alami dan sehat yang diperlukan dalam masa pertumbuhan dan perkembangan dari sang bayi. Di muali dari sejak lahir hingga usia setidaknya 24 bulan. Selebihnya, pemberian ASI tak terlalu wajib dan perlu diingat bahwa masa eklusif ialah usia 0 sampai 6 bulan ini, sang bayi hanya membutuhkan ASI dan sebaiknya tak menambahkan konsumsi lain.

Walau bagaimanapun juga, semua kebutuhannya telah ada pada air susu sang ibunya. Bahkan, ASI merupakan asupan penting sekaligus susu yang sesuai untuk bayi yang susah buang air besar. Yang mana ketidaklancaran sang bayi untuk mengeluarkan feses ini bisa dipengaruhi karena kurangnya asupan ASI dan terlalu banyak mengkonsumsi menu yang lainnya

Kumpul Komunitas banner 300

Tags:

Category: Colostrum Synergy

Leave a Reply