Tips mengatasi bau badan wanita berlebih dan menyengat

| 03/01/2018

Cara mengatasi bau badan wanita dan bau Ketiak yang menyengat

mengatasi bau badan wanita

Berikut Tips sederhana mengatasi bau badan wanita yang tentunya menjadi masalah yang sering di alami  wanita yang memiliki bau badan yang tidak sedap. Hal tersebut tentu saja wajar karena dapat menyebabkan kurang percaya diri dan orang-orang di sekitar akan menghindar karena merasa tidak nyaman dengan bau badan anda.

Masalah bau badan bukan hanya masalah menjaga kebersihan badan saja, karena banyak faktor yang menyebabkan bau keringat yang tidak sedap. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah:

 1. Aktivitas fisik yang Berlebihan

Aktifitas fisik menyebabkan tubuh mengeluarkan banyak keringat terutama untuk katifitas yang berat dan membuat tubuh lelah berlebihan. Fungsi keringat sebenarnya untuk mendinginkan suhu tubuh akibat meningkatnya suhu tubuh, secara alami kelenjar keringat aktif mengeluarkan keringat lewat pori-pori dan suhu tubuh akan kembali normal.

Pada dasarnya keringat itu tidak berbau , namun karena bercampur dengan bakteri maka keringat menjadi bau. Disarankan gunakan deodoran saat akan berolahraga atau beraktifitas , pakailah pakaian yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik.

2. Faktor dari Makanan dan Minuman

Ada makanan atau minuman tertentu yang sering kita konsumsi sehari-hari yang menyebabkan munculnya bau keringat yang kurang sedap. Seperti bawang , kafein , telur , ikan dan daging merah. Sebaiknya hindari konsumsi jenis makanan yang menyebabkan bau keringat tersebut , jika terpaksa mengkonsumsinya perbanyaklah minum air putih karena air dapat menetralisir dan membuang racun dalam tubuh.

3. Pengaruh dari Hormon

Hormon juga berpengaruh terhadap bau badan terutama bagi wanita yang sedang haid. Kondisi hormon yang tidak stabil memicu keluarnya keringat untuk menormalkan kembali suhu tubuh. Sebaiknya jaga kebersihan tubuh saat sedang haid dan gantilah pembalut secara rutin setiap 3 atau 4 jam sekali agar tubuh bersih dari bakteri.

5. Faktor  Genetik

Gangguan genetik pada seseorang seperti trimethylaminuria bisa menimbulkan bau badan. Senyawa tersebut merupakan penyebab munculnya bau badan yang menyengat meskipun tubuh orang tersebut dalam kondisi normal dan tidak berkeringat.

Untuk mengatasinya tidak cukup dengan menjaga kebersihan dan memakai deodoran selama 24 jam. Karena penyebabnya faktor medis jadi sebaiknya konsultasikan ke dokter ahli untuk menentukan obat yang tepat.

Selain tips diatas berikut ini cara mengatasi bau badan wanita  yang berlebih lainnya yang bisa membantu mengatasi bau badan yang tidak sedap:

1. Gunakan baking soda . Campur baking soda sedikit saja ke dalam air yang di gunakan untuk mandi. Bersihkan pada bagian ketiak dan bilas hingga kering dan bersih.

2. Gunakan juga Baking soda setelah anda menyemprotkan deodoran di ketiak oleskan sedikit saja.

3. Campurkan juga baking soda dengan air perasan jeruk nipis , waktu yang paling baik adalah malam hari

4. Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi min 2x dalam sehari gunakan sabun khusus untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap seperti sabun herbal yang mengandung charchoal

5. Menggosokkan irisan timun di ketiak sesudah mandi bisa membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan karena timun mengandung antioksidan alami

8. Minum air putih menghindari tubuh dari dehidrasi , air juga membantu membuang racun penyebab bau badan yang tidak sedap, selain itu perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran.

Itulah beberapa tip ringan mengatasi bau badan wanita yang bisa di praktekkan di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana, semoga bermanfaat.

Tags: , , , ,

Category: Klorofil Synergy

Comments are closed.