Agar anak nafsu Makan bertambah

| 31/03/2015 | 0 Comments

Tips Agar Anak Nafsu Makan Bertambah dan Nutrisi terpenuhi

cara agar anak nafsu makan bertambah

Anak tidak nafsu makan

Kebutuhan akan gizi dan nutrisi anak tentu saja sangat banyak dan bahkan akan lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa. Namun terkadang di dalam mendapatkan gizi serta nutrisi tersebut terhambat oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena susah untuk disuruh makan. Hal tersebut karena sebagian besar orang tua juga sulit untuk memahami apa yang diinginkan agar anak nafsu makan bertambah .

Selain itu juga karena rutinitas dari orang tua yang sibuk menjadi jarang memperhatikan asupan makanan untuk anak tersebut. Oleh karena itu agar anak nafsu makannya bertambah, para orang tua sangat perlu untuk memperhatikan dan mengetahui apa yang menjadi penyebab dari sulit makan itu sendiri. Disamping itu usia balita merupakan masa-masa bermain dan anak sangat aktif bergerak, hal ini juga berpengaruh dengan pola makan anak.

Pada dasarnya penyebab dari berkurangnya nafsu makan pada anak sendiri bisa terdiri dari beberapa hal, contohnya saja seperti anak tersebut bosan dengan makanan yang diberikan orang tua, kemudian bisa juga karena anak terlalu aktif untuk bermain sehingga malas untuk makan, lalu bisa juga karena beberapa gangguan pencernaan, gigi serta rongga mulut atau sedang sakit.

Oleh karena itu para orang tua memang hendaknya memperhatikan beberapa penyebab tersebut dan mencari tahu bagaimana cara agar anak nafsu makan bertambah.

Agar anak nafsu Makan bertambah Coba Cara ini

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut, dan berikut ini adalah beberapa tipsnya:

Cari Tahu Kenapa anak Susah makan

Yang pertama adalah mencoba mengerti apa penyebab dari anak susah makan itu sendiri, setelah itu dianalisa agar bisa mendapatkan jawabannya.

Pilih tempat makan yang menarik

Kemudian yang kedua Anda bisa memberikan tempat makan yang menarik dan disukai oleh anak – anak. Ciptakan suasana makan yang santai, jangan terburu-buru menyuruhnya menghabiskan makanan. Mengancam dan memarahi anak agar cepat-cepat menghabiskan makanan hanya membuat anak kehilangan nafsu makan dan membenci makanannya.

Coba Variasi makanan

Lalu yang ketiga bisa dengan membuat variasi makanan yang menarik dan juga disesuaikan dengan keinginan anak itu sendiri. Makanan yang berbumbu lebih di sukai anak-anak dibandingkan hanya sayur bening yang itu-itu saja. Disamping itu anak akan lebih banyak mengenal aneka rasa yang dapat menambah nafsu makannya.

Beri anak Pujian

Anda juga bisa memberikan pujian atau bisa juga imbalan jika anak Anda berhasil menghabiskan makanannya karena cara yang lembut akan lebih manjur dibandingkan dengan memaksanya.

Pertimbangkan Suplemen

Lalu Anda bisa juga memberikan asupan tambahan seperti suplemen penambah nafsu makan dengan mencampurkannya ke makanan, namun di dalam memilih suplemen tentu saja perlu untuk waspada dan cari yang aman. Berkurangnya nafsu makan pada anak bisa juga di sebabkan karena masalah dalam penyerapan sar-sari makanan.  Dengan memberinya suplemen penambah nafsu makan, kecukupan nutrisinya tetap terpenuhi.

Tak ada salahnya memberikan jenis makanan baru pada putra-putri anda, dengan begitu akan memperkaya rasa anak pada berbagai macam jenis makanan. Beri kesempatan anak untuk mengekspolaris makanan seperti menciumnya, mengunyah, menyentuh atau pun memuntahkan makanan dengan demikian lambat laun ia akan menemukan selera makannya sendiri. Jadi itulah beberapa tips agar anak nafsu makan bertambah.

Tags: , ,

Category: Colostrum Synergy

Leave a Reply

%d bloggers like this: