Cara diet juice Detox sayur dan buah

| 23/01/2015 | 1 Comment

Diet Mikro Melalui cara diet juice detox sayur dan buah

                                                

Cara diet juice detox sayur dan buah sangat mudah untuk dilakukan. Namun sebelum menuju cara melakukannya, Anda perlu mengetahui dahulu apa itu detox. Diet detox atau detoksifikasi adalah cara untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Ketika Anda makan dan minum, tidak hanya gizi baik yang masuk.

Ada kemungkinan radikal bebas dan racun terikut masuk. Sehingga perlu dilakukan detoksifikasi. Sebenarnya di dalam tubuh Anda, ginjal yang berfungsi untuk melakukan detoks alami. Namun perlu dioptimalkan dengan konsumsi sayur dan buah. Apa yang menjadi kelebihan adalah ginjal tidak perlu bekerja dengan keras untuk melakukan detoksifikasi. Karena Anda membantunya dalam cara diet juice sayur dan buah.

Konsultasi dokter

Ingat, jangan langsung melakukan diet tersebut. Hal ini berkaitan dengan sistem ketahanan tubuh Anda. Sehingga Anda perlu berkonsultasi terkait kesehatan kepada dokter. Sebab detoksifikasi sayur dan buah akan menimbulkan efek samping dengan cara yang kurang tepat.

Lebih baik Anda langsung meminta resep diet detoksifikasi sayur dan buah dalam bentuk jus langsung kepada dokter. Jika Anda memang ragu dalam memilih jenis sayur dan buah selama diet detox. Anda juga dapat memilih resep diet detoksifikasi sayur dan buah sendiri ketika dokter sudah mengatakan, Anda akan baik-baik saja dalam menjalankan diet tersebut.

Macam sayur dan buah apapun baik untuk jus detox. Anda dapat mengkonsumsi satu jenis seperti jus sayur sendiri atau jus buah sendiri. Dapat pula mengkombinasikan jus sayur dan jus buah, Memang untuk jus sayur, Anda masih merasakan rasa yang asing. Sebab kebiasaan orang-orang mengkonsumsi sayur dalam bentuk yang tidak benar-benar hancur.

cara diet juice detox sayur dan buah

Smart detox Langsing sehat ideal dalam 20 hari

Hindari Gula

Kemudian selalu perhatikan bahwa untuk pembuatan jus detox dari sayur dan buah, Anda perlu menghindari tambahan gula pasir. Pemakaian gula pasir akan membawa risiko penyakit gula bahkan terjadi karamelisasi berlebihan.

Karena gula pasir akan terkena panas dari blender. Jadi, lakukan detoksifikasi dengan baik dan tepat. Sehingga gizi mikro terbaik akan terserap sempurna ke dalam tubuh. Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kelebihan ataupun kekurangan selama melakukan cara diet juice detox sayur dan buah.

Jus Buah dan Sayur Efektifkah untuk Detox?

Rutin mengkonsumsi jus buah dan sayur minimal segelas sehari baik untuk deroksifikasi. Dengan beberapa syarat yaitu buah dan sayur yang di gunakan masih segar, utuh serta alami. Sebaiknya gunakan sayuran hijau seperti selada, seledri, bayam dan wortel. Racun akan terkuras dengan cepat jika di bantu dengan minum air putih minimal 3 liter perhari.

Detoksifikasi umumnya mulai dari 7 hari, 10 hari hingga 40 hari dan benar-benar harus menjaga pola makan yang sehat selama program detoksifikasi berjalan.Hindari minuman bersoda, fastfood, kopi instan, gorengan, makanan berlemak dan santan.

Manfaat Detox bagi tubuh dan kesehatan

Jus detox buah dan sayur baik sekali untuk membuang endapan racun dalam tubuh, namun selain itu juga mempunyai manfaat lain seperti dibawah ini:

  • Memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh dari radikal bebas
  • Membantu mengobati dan mencegah penyakit seperti hipertensi, kolesterol,  dll.
  • Mencegah penuaan dini, sehingga membuat awet muda
  • Meningkatkan vitalitas tubuh
  • Meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita

Minumlah segelas jus buah dan sayuran setiap hari, juga memenuhi asupan vitamin dan mineral tubuh. Jika terbiasa dengan cara diet juice detox sayur dan buah, maka tubuh lebih sehat, segar anda akan enggan untuk makan makanan yang tidak sehat seperti junkfood.

Tags:

Category: Program Smart Detox

Leave a Reply

%d bloggers like this: