Cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dalam belajar

| 23/05/2015 | 1 Comment

Cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dalam belajar pada anak adalah salah metode yang baik untuk tumbuh kembang anak. Apabila anak dilatih daya ingat dan konsetrasinya, akan mempengaruhi kecerdasan anak, bukan hanya dari segi emosional namun juga dapat mempengaruhi cara anak merespon dan bertindak lambat atau cepat tanggap terhadap reaksi di sekitarnya.

Beberapa cara meningkatkan konsentrasi anak kesayangan kita adalah dengan mengasah kemampuan berpikirnya. Yaitu

1. Komunikasi dua arah

Membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan anak, seperti bertanya kepada anak tentang apa yang sedang dikerjakannya, menanyakan nama teman bermainnya, atau jenis permainan yang sedang dimainkannya.

2. Melatih kreatifitas anak

Ajaklah anak untuk bermain sesuatu yang menarik yang mengasah cara berfikirnya, seperti bermain Puzzle, bermain dengan angka-angka dan berhitung bersama, kemudian tanyakan kepada anak anda angka-angka tersebut kembali, hal ini akan membuat sang anak mengasah kemampuan berfikirnya.

3. Melatih daya ingat dan konsentrasi dengan pertanyaan

Bertanya Terperinci kepada anak, misalnya; bertanya tentang nama-nama tokoh dalam cerita dongeng yang pernah ia dengar, bagaimana kisah ceritanya ? mengajukan pertanyaan akan membuat anak lebih memperhatikan apa yang ia pelajari.

4. Jangan lupa sarapan

Sarapan pagi sangat bermanfaat untuk memberi energi dan memenuhi kebutuhan glukosa. Sarapan pagi telah terbukti membuat anak lebih bersemangat , meningkatnya mood dan konsentrasi dalam belajar.

Makanan untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi belajar Anak

Jenis asupan makanan yang sering dikonsumsi anak ternyata mempengaruhi daya ingat anak. Makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh anak, agar meningkatkan daya ingat dan konsentrasi adalah

  1. Minyak Ikan Kod. Minyak ikan Kod menjadi sumber omega 3 (asam lemak pada omega 3), vitamin A dan D, EPA dan DHA yang semua kandungan dalam minyak kod membantu pertumbuhan anak.
  2. Sayuran dan Buah. Sayuran dan buah sangat baik dikonsumsi oleh anak, karena kaya akan vitamin, nutrisi, mineral dan kalium yang diperlukan oleh tubuh anak. Jika anak kita sehat maka itu juga mempengaruhi keseharian aktivitas anak, termasuk bermain dan mengingat.
  3. Minyak Kelapa yang memiliki kandungan gizi yang baik, juga salah satu menjadi bahan makanan yang baik untuk daya ingat anak. Minyak kelapa dapat meningkatkan fungsi kognitif, kepekaan otak dan kualitas fungsi otak.

Ajari anak Pola hidup sehat

Cara Meningkatkan Kecerdasan otak anak lainnya adalah dengan pola hidup yang sehat, seperti mengajak anak rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, dan hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan kimia, makanan instan yang banyak pengawetnya.

Colostrum Synergy Meningkatkan kecerdasan anak

Selain meningkatkan kecerdasan anak dengan cara-cara alami diatas , orang tua dapat menstimulasi kecerdasan anak dengan menggunakan Colostrum dari Synergy USA. Mengandung bovine colostrum  yaitu kolostrum sapi yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan dan sistem kekebalan tubuh pada anak. Colostrum Synergy mengandung :

  • Kolostrum murni bebas lemak
  • Lima macam immunoglobulin
  • Growth factor , yaitu faktor pertumbuhan yang membantu meregenerasi sel-sel saraf otak
  • Lactoferin , antibakteri dan virus
  • Vitamin A , B6 , B12 , B1 , E , dan asam folat sebagai antioksidan
Colostrum synergy untuk kecerdasan

Colostrum synergy meningkatkan kecerdasan anak

Harga Rp 365.000

Colostrum berisi 90 kapsul

POM SI 044309841

Info pemesanan : Rully 0858 1346 6196

 Cara meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dalam belajar pada anak juga haruslah sabar dan lembut dalam mendidik anak.

Tags: , ,

Category: Colostrum Synergy

Leave a Reply

%d bloggers like this: