Makanan penambah berat badan untuk anak balita

| 28/08/2014 | 1 Comment

Memberi makanan penambah berat badan untuk anak balita

 

Makanan penambah berat badan untuk anak balita – Setiap bayi yang dilahirkan mempunyai ciri dan berat badan yang beragam antara satu dengan yang lainnya. Tetapi pada umumnya berat badan bayi baru lahir berkisar antara 2,5 kg hingga 4,5 kg dengan genetik merupakan faktor penentu paling dominan di tambah pula asupan nutrisi ibu saat kehamilan, dan nutrisi yang diterima bayi selama dalam kandungan.

Jika berat bayi anda tidak normal saat lahir, sebaiknya anda tidak perlu cemas karena yang justru harus diperhatikan adalah memberikan makanan penambah berat badan untuk anak balita setelah bayi di lahirkan.

Jika bunda rutin membawa bayinya ke Posyandu, berat badan bayi akan dicatat dengan membentuk grafik tertentu di Kartu Menuju Sehat (KMS) dari graik tersebut orang tua dapat memantau kemajuan berat badan bayi dari minggu ke minggu secara periodik. Memasuki bulan ke-4 pada umumnya berat badan bayi bertambah dua kali lipat dari berat badannya saat lahir.

Mengamati perkembangan bayi dari segi berat badan saja tidaklah cukup besar lingkar kepala, tinggi bayi , ukuran tengkorak juga harus di perhatikan agar diagnosa dokter tentang pertumbuhan yang tidak normal dapat di ketahui dan di deteksi sedini mungkin.

Makanan penambah Berat badan untuk Anak balita agar bayi Tumbuh normal

 

Makanan penambah berat badan untuk anak balita

Jual Colostrum Synergy Untuk penambah berat badan dan kecerdasan Balita

Harga 1 Botol Clostrum Synergy (90 Tablet) Rp 360.000;

POM SI 044309841

Call : RULLY – 085813466196

Banyak faktor yang menyebabkan berat badan bayi tidak normal,  yang harus di cermati oleh para orang tua sebelum memberikan makanan penambah berat badan untuk anak balita mereka untuk menambah berat badan balita:

  1. Balita anda sangat aktif bergerak dan banyak melakukan aktifitas sehingga berat badannya turun secara wajar kondisi seperti ini biasanya terjadi saat bayi berumur 6 bulan.
  2. Makanan pendamping asi (MPASI) yang di terima bayi atau balita anda tidak seimbang. Sebagai orang tua tentu kita harus memperhatikan kebutuhan gizi dan nutrisi bayi balita agar ia tumbuh dan berkembang dengan baik.
  3. Berat badan bayi bisa berkurang jika ia sedang mengalami ganngguan kesehatan. Misalnya diare atau demam sehingga nafsu makannya berkurang dan hal ini mempengaruhi berat badan bayi.

Jadi jika tubuh bayi dan balita tampak kurus perlu di cermati lagi berbagai penyebabnya apakah ia mengalami cacingan sehingga berat badannya terus menurun.

Makanan penambah berat badan untuk anak balita Jika Badan terlalu kurus

obat penambah berat badan balita 5 tahun

Clostrum synergy menambah nafsu makan dan kecerdasan anak

  • Berikan ASI yang berkualitas. ASI yang berkualitas tentu di peroleh jika ibu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kandungan nutrisi yang baik teruslah beri asupan ASI kepada bayi anda sampai berat badannya mengalami peningkatan.
  • Pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI). Makanan pendamping diberikan saat bayi memasuki usia 6 bulan , jadwal pemberian MPASI dapat di berikan 2-3 kali dalam sehari. MPASI harus mengandung gizi yang baik, terutama kalori  jadi anda bisa tambahkan potongan keju agar kalori bayi anda tercukupi.
  • Makanan penambah berat badan untuk anak balita dan bayi juga harus diperhatikan komposisinya. Perbandingan antara lauk pauk , serat dan sayur dengan karbohidrat sebaiknya seimbang 50 : 50 dan pada sore hari berikan camilan yang sehat.

Memberi Makanan penambah berat badan untuk anak balita Dengan Jus

Nutrisi balita yaitu anak usia 1 hingga 5 tahun bisa di penuhi dengan beraneka macam buah ,sayuran, daging, telur, nasi dan susu. Dengan mengkreasikan aneka sayuran dan buah bunda dapat membuat jus segar yang di gemari anak sebagai makanan penambah berat badan untuk anak balita .

Avocado Juice Penambah berat badan balita

Bahan-bahan yang di perlukan:

  • Daging Alpukat 100 g
  • Susu sapi segar 250 ml
  • Kurma 2 buah bersihkan bijinya
  • Gula merah cair 2 sdm

Cara Pembuatan:

  • Blender Alpukat, susu dan kurma hingga halus dan tercampur merata
  • Masukkan gula merah cair aduk rata
  • Tuang dalam gelas saji

Juice Avocado dengan gula merah ini kaya akan kandungan vitamin A, fosfor, kalsium dan vitamin B1. Juga mengandung kalori, lemak, karbohidrat , lemak dan protein yang sangat cocok sebagai makanan penambah berat badan untuk anak balita anda.

Tags: , ,

Category: Parenting

Leave a Reply

%d bloggers like this: