Manfaat daun sirsak untuk kesuburan wanita

| 18/05/2015 | 3 Comments

Daun Sirsak memang tidak lezat seperti buah sirsak, namun Manfaat daun sirsak untuk kesuburan wanita jauh lebih banyak dan banyak masyarakat belum mengetahuinya. Annona Muricat L atau yang lebih dikenal dengan nama Sirsak adalah buah yang tumbuh subur di daerah tropis.

manfaat daun sirsak untuk kesuburan wanita

Daun sirsak dan buah nya kaya manfaat

Selain buahnya yang banyak di konsumsi, bagian dari tumbuhan ini memiliki banyak manfaat, seperti kayunya yang dapat digunakana sebagai kayu bakar atau bahan untuk membuat kerajinan tangan dan daunnya dapat dimanfaatkan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti :

  1. Untuk mengobati infeksi saluran kencing
  2. Untuk penyakit ginjal
  3. Mengobati  penyakit rematik
  4. Kesehatan dan kecantikan
  5. manfaat daun sirsak untuk obat penyakit asam urat
  6. Untuk menurunkan darah tinggi
  7. Untuk kista ovarium
  8. Untuk obat penyakit gula
  9. Menjaga kesehatan  kelenjar getah bening
  10. Air rebusan daun sirsak untuk jantung
  11. Daun sirsak sebagai pestisida nabati atau pestisida alami
  12. manfaat rebusan daun sirsak untuk ibu hamil
  13. Penyembuhan penyakit vertigo
  14. Mengobati  radang paru paru
  15. Untuk penyakit lambung
  16. Penyembuhan  penyakit jantung
  17. Untuk penderita wasir dan infeksi ginjal
  18. Menjaga  kesehatan rahim
  19. Untuk kanker serviks dan kanker payudara
  20. Menyembuhkan sakit pinggang
  21. Untuk gondok beracun
  22. manfaat daun sirsak untuk ejakulasi dini
  23. manfaat daun sirsak untuk penyakit liver
  24. manfaat daun sirsak untuk kencing nanah
  25. untuk penderita  gagal ginjal
  26. Khasiat daun sirsak terhadap asam urat dan kolesterol

Banyak sekali manfaat daun sirsak untuk kecantikan dan kesehatan manusia .Keunggulan atas daun sirsak mulai diketahui, ketika hasil penelitian mengatakan bahwa kandungan dapat digunakan sebagai obat alternatif bagi penderita kanker. Manfaatnya menjadi antikanker membuat statusnya yang hanya sebagai daun yang dibuang begitu saja, menjadi dibudidayakan serta dimanfaatkan.

Manfaat daun sirsak untuk kesuburan wanita berasal dari kandungan yang dimiliki oleh daun itu sendiri yakni annonaceous acetogenins, senyawa antikanker dan tumor yang digunakan dalam mengobati tanpa merusak sel yang sehat. Selain itu terdapat kandungan lain seperti anonol, annohexocin, anomurine, annocatacin, annomuricin yakni sebagai antibakteri, antitumor, antijamur yang mampu mengobati tekanan darah tinggi, cacingan atau parasit, depresi, mengembalikan sistem kerja syaraf yang tertekan serta dapat mengobati bisul.

Kegunaan lain dari daun ini yakni sebagai detoksifikasi tubuh dan menghambat mutasi gen atau sel-sel buruk, sehingga tidak hanya bermanfaat untuk orang yang sedang sakit saja, seseorang yang sehat dapat mengkonsumsinya sebagai memperlancar sistem tubuh.

Manfaat daun sirsak dan  cara mengolahnya

Dalam Cara Mengolah Daun Sirsak menggunakannya sebagai obat, daun tumbuhan tropis ini memiliki cara yang berbeda-beda di setiap penggunaannya. Salah satu contoh cara mudah dalam mendapatkan khasiat dari daun ini, yakni cukup mengumpulkan daun sirsak yang berwarna hijau tua. Setelah daun terkumpul kemudian rebus daun tersebut pada air mendidih dan hasil air rebusan tersebut diminum layaknya meminum teh.

Dalam merebus daun tersebut tidak dapat dilakukan secara sembarang, karena setiap penggunaan dalam menyembuhkan penyakit memiliki dosis yang berbeda. Usahakan mengkonsumsi air hasil rebusan daun tersebut tidak di campur dengan bahan lain, karena akan mengurangi khasiat yang terkandung di dalamnya.

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Daun sirsaak bisa di jadikan sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan komedo , flek hitam dan jerawat. Cara sangat mudah siapkan 6 lembar daun sirsak segar kualitas baik , kemudian tumbuk. Setelah halus campurkan dengan air mawar yang banyak di jual di toko obat. Pakailah untuk masker wajah hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.

Bagaimana? sudahkan anda mencoba Manfaat daun sirsak untuk kesuburan wanita dan kesehatan tubuh.

Tags: , ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: