Menghilangkan bekas Luka bakar dengan cepat

| 03/08/2014 | 1 Comment

Cara Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat dan Alami

Luka bakar di bagian tubuh yang terbuka dan mudah terlihat tentu sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat perlu treatmen khusus agar bekas luka bakar di kulit segera hilang.

Luka bakar dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan kulit yang di sebabkan pengarus suhu panas yang tinggi sumber luka bakar bisa beragam seperti kena knalpot panas, ledakan gas elpiji, tersengat aliran listrik dll. Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat dalam penanganannya tentu berbeda-beda tergantung tingkat keparahan luka. Untuk luka bakar yang sangat parah dan menimbulkan kerusakan pada jaringan otot, tulang , pembuluh darah dan sistem saraf tentu harus dengan penanganan medis khusus.

Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat Jenis Luka bakar Ringan

Artikel cara menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat dalam postingan ini diperuntukkan untuk penanganan luka bakar ringan hingga sedang. Jika anda ingin menghilangkan luka bakar coba cara-cara alami dibawah ini:

1. Menggunakan madu

Madu murni mempunyai khasiat untuk meregenerasi sel baru dan mengurangi rasa nyeri pada luka bakar. Khasiat madu alami akan membantu mempercepat penyembuhan luka bakar sekaligus menghilangkan bekas luka parutnya. Caranya adalah oleskan perlahan cairan madu pada permukaan luka dengan rata diamkan sekitar 30 menit, setelah itu bilas dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

2. Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat dengan bawang  putih

Khasiat bawang putih banyak sekali yaitu menyembuhkan darah tinggi, anti kanker dan juga untuk membantu menyembuhkan luka bakar. Pilih bawang putih segar dan berukuran besar, parut bawang putih atau bisa juga di haluskan. Oleskan parutan bawang putih tersebut ke permukaan kulit yang luka biarkan sampai mengering barulah bilas dan bersihkan dengan air hangat. Kandungan zat anti proliferasi pada bawang putih dapat membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit akibat luka bakar.

3. Menggunakan Parutan kentang dan mentimun

Kentang dan mentimun sudah tidak asing lagi dalam perawatan kecantikan kulit wajah, kedua jenis sayuran ini juga berguna untuk membantu penyembuhan luka bakar. Caranya yaitu haluskan kentang dan mentimun bisa memakai blender, balurkan ekstrak campuran kentang dan mentimun pada permukaan luka biarkan kering dengan sendirinya.

4.Lidah Buaya

Lidah buaya sangat mudah di dapatkan karena lidah buaya mudah tumbuh dan digunakan sebagai tanaman hias. Pilih lidah buaya yang segar cuci sampai bersih lalu potong secara melintang, oleskan bagian daging lidah buaya pada permukaan yang terkena luka bakar.

5. Gunakan Buah Mengkudu

Buah mengkudu mengandung zat analgesik dan anti peradangan. Bahkan ekstrak buah mengkudu di gunakan sebagai antioksidan yang kuat. Menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat juga bisa dengan buah mengkudu, haluskan buah mengkudu memakai blender lalu balurkan pada kulit yang terkena luka bakar tunggu mengering hingga 30 menit. Agar hasilnya maksimal lakukan 3 x seminggu agar luka bakar anda cepat sembuh.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun banyak digunakan untuk menambah cita rasa sedap pada masakan dan digunakan untuk program diet. Mengoleskan minyak zaitun pada permukaan luka dapat membantu mempercepat sembuhnya luka bakar.

7. Kunyit menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat

Ambil satu ruas kunyit bersihkan kulit luarnya kemudian haluskan tambahkan sedikit air agar lengket dan berbentuk pasta. Oleskan pasta kunyit ke bagian tubuh yang kena luka bakar

Tags: , , ,

Category: Kesehatan

Leave a Reply