Jus minuman makanan penambah nafsu makan untuk orang sakit

| 17/02/2019
makanan penambah nafsu makan untuk orang sakit
makanan penambah nafsu makan untuk orang sakit

Mencari dan memilih makanan penambah nafsu makan untuk orang sakit memang tidak mudah, di karenakan pemilihan makanan sebisa mungkin juga harus mendukung proses penyembuhan penyakit seseorang. Karena saat kita sedang sakit sangat membutuhkan nutrisi yang banyak agar kesehatan tubuh segera pulih.

Di tambah lagi tubuh kita juga harus berjuang melawan berbagai infeksi penyakit yang menyerang , makan secara teratur harus tetap di butuhkan selama seseorang sakit karena jika di abaikan maka akan memperburuk kondisi kesehatan dan memperlambat proses penyembuhan penyakit.

Masalahnya adalah saat sakit nafsu makan akan berkurang, lalu makanan dan minuman seperti apa yang di butuhkan agar nafsu makan tetap terjaga? yuk simak ulasan di bawah ini.

Makanan penambah nafsu makan untuk orang sakit saat sedang Demam

Untuk mengatasi berkurangnya nafsu makan saat sakit adalah makan dengan porsi yang sedikit tetapi frekuensinya lebih sering. Makanan dan minuman tertentu akan memberikan asupan energi yang cukup agar nutrisi tubuh tetap tercukupi dan kesehatan segera pulih.

  • Teh , terutama teh hijau sangat di anjurkan karena kandungan antioksidannya cukup tinggi sehingga baik untuk melawan infeksi , menambah sistem imun dan cairan hangatnya membantu meredakan flu dan meredakan sakit tenggorokan.
  • Cairan Kaldu , cairan kaldu atau sup ayam baik sekali di konsumsi karena berkhasiat meredakan demam saat sakit. Kandungan asam amino yang terdapat pada daging ayam mampu mengurangi lendir pada paru-paru dan mencegah kekurangan cairan / dehidrasi.
  • Jeruk , Buah Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu meredakan demam. Bahkan pada jeruk tertentu seperti jeruk bali, jeruk nipis dan jeruk lemon lapisan putih pada kulitnya mengandung antikosidan yang berkhasiat menambah sistem kekebalan tubuh.
  • Pisang , saat seseorang sedang sakit biasanya mengalami muntah , diare serta mengeluarkan keringat terus. Mengkonsumsi buah pisang mampu menambah cairan elektrolit tubuh selain itu sangat mudah di cerna dan dapat menurunkan demam tubuh.
  • Jahe , Jahe di percaya mampu meredakan perut kembung , mual dan muntah. Dengan minum jahe hangat dapat membantu meredakan gangguan pencernaan serta terhindar dari dehidrasi
  • Roti bakar atau crakers , kedua jenis makanan ini gampang di cerna saat tubuh sedang sakit. Juga mengandung kalori sebagai sumber tenaga serta menormalkan fungsi pencernaan terutama jika sering muntah.

Saat sakit asupan nutrisi harus di perhatikan , dengan mengkosumsi minuman makanan penambah nafsu makan untuk orang sakit seperti diatas dapat membantu memberi asupan gizi dan mempercepat proses penyembuhan. Tetapi jika nafsu makan sangat buruk tidak perlu di paksakan karena justru akan memperburuk nafsu makan oarang yang sakit. Semoga bermanfaat.

Category: Program Smart Detox

Comments are closed.

%d bloggers like this: